Skip to main content

Hutan Kota Rajawali Batang Tempat Rekreasi Keluarga Jogging Selfi

Hutan Rajawali Batang
Hutan Kota Rajawali adalah satu satunya taman kota yang menjadi ruang terbuka hijau dan sebagai paru-paru kota Batang, dengan luas sekitar 2 hektar taman kota ini kerap disungsikan sebagai tempat untuk rekreasi, bersantai dan olahraga, terkadang dihari minggu kerap diadakan acara senam pagi bersama ditempat ini,Hutan Rajawali ini juga dilengkapi fasilitas untuk berolahara/fitnes joging track, kursi dan juga ada Spot untuk Selfi yang Instagramable, ada juga rumah pohon yang memungkinkan anda untuk photo dari ketinggian, Hutan Kota Rajawali di Batang ini bisa menjadi referensi anda untuk bersantai atau sekedar joging mencari udara segar, untuk masuk ke Hutan Rajawli anda tidak perlu membayar tiket alias gratis tapi jika anda membawa motor/mobil anda hanya dikenakan biaya parkir Rp.2000-Rp.3000, dihutan kota rajawali juga sudah ada lampu penerangannya jadi anda bisa berkunjung ke sini dimalam hari tapi hanya dibatasi sampai jam sepuluh malam.

Anda tidak perlu khawatir jika anda merasa haus ataupun lapar saat beraktivitas disini karena ada banyak pedagang makanan dan minuman disini mulai dari gorengan, nasi pecel, popice es degan dll, harga snack disini juga lumayan murah tapi tetap saya sarankan untuk bertanya harga sebelum membeli, hutan rajawali menjadi ruang tersendiri bagi kota batang baik sebagai penyejuk dan area rekreasi, lokasi berada di sebelah jalur pantura sangat kontrast dengan asal knalpot dan polusi, dihalangi oleh rimbunan pohon jati, semoga akan semakin banyak hutan kota yang bertambah.

Dulu suasana pagi daerah Taman Rajawali ini sangat ramai karena memang berdekatan dengan pasar, tapi karena pasar batang sudah berpindah lokasiai suasana pagi ditaman sudah tidak ramai seperti dulu, di hari weekend terkadang banyak pasangan muda-mudi yang kencan disini dan ada juga rombongan keluarga yang menggelar tikar dan mengajak anak mereka untuk bermain, dan ada banyak juga yang melakukan kegiatan fitnes di area taman dan area jogging, saya sendiri biasanya senang melakukan aktifitas lari di sore hari.

Bagaimana menurut anda mengenai keberadaan Hutan kota Rajawali ini ? apakah bermanfaat atau tidak ? silahkan tinggalkan komentar anda dibawah ini dan berikan review anda sendiri .. :)

Alamat Hutan Taman Kota Rajawali Batang : Kauman, Kec. Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah 51216, Indonesia lihat di GMAPS
Pintu Masuk Hutan Kota Rajawali

Review Taman Kota Rajawali Batang
Cari Tmpat yg nyaman utk santai, yg cocok utk kluarga atau teman,disini aja.. Tmpatnya adem, ada area permainan anak", murah..ckup dg byar parkir aja, lokasinya jg deket dg pasar, di pinggiran jln jg bnyak pnjual makanan, .. Pkoknya bkin betah duduk" disini.

Spot yang murah meriah hutan rajawali. Terltak di perempatan kali sari batang. Dg di penuhi pohon jati.. Karna antusias warga sekitar yg banyak memanfaatkan tmpat tersbut. Maka seiring waktu..akhirnya di buat akses jalan di area dlm hutan.. Jg permainan ank2 biar tambah semarak.. Sekarang sudah menjadi tempat wisata pilihan warga sekitar.. Bahkan dr kota2 yg lain.. Selamat buat pemkot setempat yg menyediakan lahan hijau yg sekaligus bisa buat rekreasi.
Selfi Hutan Rajawali Batang

Tempatnya asri, sejuk n adem. Hanya saja kurang banyak menyediakan tempat duduk bagi pengunjung. Alat2 untuk olahraga jg sudah mulai rusak. Cocok untuk wisata keluarga.

Tempat yang cukup lumayan untuk dikunjungi, ketika matahari bersinar! :D, hutan jati di tengah kota. sudah jarang ditemukan. di batang ada dan nyaman untuk bersantai dan mengajak anak bermain.


     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-6113723617938894"
     data-ad-slot="3098678586"
     data-ad-format="auto">


Tempatnya asri banyak pohon.. klo sore juga lampunya bagus. Hutan kota Batang, tempatnya asri meski dekat dengan jalan raya,Murah meriah,, cocok untuk anak-anak.
Pintu Masuk Hutan Kota Rajawali

Sudah dibenahi dengan penanambahan jogging track & alat bermain untuk anak-anak, semoga ditambah fasilitas penunjang yang lain.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar