Skip to main content

Mengulas Sejarah Jepara dan Pahlawan Emansipasi di Museum RA Kartini


Museum Kartini
Museum Kartini adalah museum penyimpanan benda-benda bersejarah yang berhubungan dengan peninggalan R.A. Kartini. Museum ini tidak hanya memuat tentang Ibu Kartini tetapi juga memuat Jepara tempo dulu. Museum terdiri dari 2 bagian gedung. Gedung utama megah dan berisi peninggalan Ibu Kartini. Gedung kedua berisi kekhasan kota Jepara beserta peninggalan tempo dulu. Museum ini membutuhkan penataan ulang. Banyak sudut yang bagus dan menarik untuk pengunjung, tetapi penataan yang biasa saja kurang membuat Museum ini ramai khalayak. Jadikan opsi kedua untuk objek lokasi ini. sejarah tentang RA.kartini disini Ada berbagai macam koleksi yang menarik Dan bagus,tempat nya yang bersih nyaman dan cukup luas. masalah nya banyak lampu yang gag hidup ,paling itu doang sih kurang nya. Bagus sekali tempatnya buat menambah wawasan Kita tentang sejarahBe better for my next destination! Ciao

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-6113723617938894"
     data-ad-slot="3450318754">
Museum yg bagus, menceritakan tentang sepak terjang dan peninggalan ibu Indonesia, RA Kartini. Tiket Masuk sini bayar 4500 untuk 2 org karena hari biasa, Bersejarah, terharu melihat loleksi foto-foto lama keluarga RA Kartini dan para leluhurnya. Terasa ada nuansa aura yang berbeda di dalam museum ini. Patut dikunjungi.
 
Gerbang Depan Museum Kartini
Gerbang Depan Museum Kartini
Museum tertata dengan rapih sehingga dapat membawa suasana ke zamannya. Terdapat dua ruangan, ruangan pertama menampilkan tentang seluk beluk RA Kartini mulai dari kehidypannya, surat-suratnya, serta org lain yg penting di kehidupannya, sedangkan ruangan kedua menanpilkan beberapa artefak dan kerajinan jepara.

Saya masih cukup bingung dengan ruangan kedua yg berisi beberapa artefak dan tengkotak paus, karena saya merasa kurang melihat korelasinya, selain itu di ruangan kedua ini kurang papan informasinya. Museum ini didirikan pada 30 maret 1975 oleh Bupati Soemarno Djojomardowo sedangkan peresmiannya pada 21 april 1977 oleh Bupati Soedikto. Museum ini menyimpan benda peninggalan R. A kartini dan kakaknya Sosro Kartono.

Tempatnya yang berdekatan dengan alun-alun Jepara, cocok banget buat kamu yang lagi ingin melihat Jepara dari dekat. Kota kecil nan membuat rindu ini bisa banget buat kamu untuk melihat kerajinan kriya khas Jepara. Apalagi budaya dan sejarahnya yang menjadikan kamu lebih mengenal Indonesia.

Ruangan Museum Kartini

Tempat yg wajib di kunjungi klo kita berlibur di jepara... Tempat yg bersejara dan banyak peninggalan ibu kartini. Ibu kartini adalah tokoh emansipasi wanita nomor 1 di indonesia.Kebersihan, perawatan dan pemugaran sangat disarankan, kalau bisa koleksi dan alternatif pendukung museum ditambah agar menambah kenyamanan pengunjung.

Orang hebat ialah orang yang tidak pernah melupakan sejarah, disini nih tempat wanita tokoh inspirasi emansipasi wanita dilahirkan, banyak sejarah sejarah tentang RA Kartini, tiket murah, parkir luas dan dekat dengan alun alun jepara, so haram hukumnya ke jepara tapi ga singgah disini,

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-6113723617938894"
     data-ad-slot="3450318754">
Parkir tersedia di depan museum. Jarak 200 sd 300 meter ada sentra oleh-oleh dan parkir luas. Di waktu tertentu akan sangat ramai. Tempatnya bersih, terawat, dan edukatif. Banyak barang2 bersejarah yang mungkin banyak orang belum tahu. Terletak dipusat kota dan mudah diakses.

Ruang Tamu Ra Kartini

Ke Jepara jangan lupa mampir Museum RA Kartini. Dengan tiket masuk yang terjangkau, disana pengunjung akan mendapatkan berbagai informasi mengenai RA Kartini dan juga dapat melihat-lihag berbagai barang peninggalan dari RA Kartini. Bukan hanya peninggalan RA Kartini, disini juga ada berbagai informasi mengenai sejarah Jepara. Museum ini merupakan tempat yang pas buat anak sekolah maupun masyarakat umum.

Alamat Museum Kartini Gmaps
Jl. Alun-Alun No.1, Panggang, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59411, Indonesia
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar