Skip to main content

Taman Makam Pahlawan Kalibata - Hargai Jasa Pahlawan Yang Telah Gugur

Taman Makam Pahlawan Kalibata
Taman Makam Pahlawan Nasional

Taman Makam Pahlawan Kalibata atau TMPN Utama Kalibata merupakan sebuah tempat pemakaman  yang berada di wilayah Kalibata, Jakarta Selatan, dan dikhususkan untuk mereka yang telah berjasa kepada negara kesatuan Republik Indonesia, termasuk para pahlawan nasional, anggota militer, dan pejabat tinggi negara.

Tempat ini berlokasi dekat dengan kalibata city square yang merupakan salah satu tempat yang menyediakan apartemen dan tempat berbelanja, terdapat pula danau yang cukup luas diantara kalibata city dan TMP tersebut..Untuk transportasi yang melewati tempat ini terdapat :- angkutan kota no. 16 jurusan kampung melayu - pasarminggu , Dan tidak jauh dari lokasipun terdapat stasiun kereta api commuterline "Durentiga Kalibata"

Memang, saat ini kondisi TMP Kalibata jauh lebih menarik. Tak heran banyak pengunjung yang datang di depan monumen di TMP Kalibata untuk sekedar berfoto maupun berjalan-jalan dan ziarah.
Suasana Makam Pahlawan
Bhinneka Tunggal Ika
Bhinneka Tunggal Ika
Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata
Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata


     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-6113723617938894"
     data-ad-slot="9453035619">


Menurut salah satu petugas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, biasanya TMP Kalibata ramai saat Hari Pahlawan dan Hari Renungan Suci, atau tanggal 16 Agustus malam. Biasanya saat Hari Renungan Suci, pengunjung melakukan doa atau mengheningkan cipta.

Selain dua hari penting tersebut, biasanya pengunjung juga datang sebelum hari Raya Idul Fitri, dan Kesaktian Pancasila

Tempat pemakaman yang rapi, buat menghargai jasa perjuangan para pahlawanb yg gugur. Ada rusa nya di halaman depan sebelah kiri. Cuman waktu foto latar depan sarkamnya sempet ngelarang, biasa aja kali ya. Emang moto kantor BIN? Kan mau foto pemandangan ajah... over acting..

Taman Makam yang sangat Rapih, kebetulan Almarhum DR. Ir. A. R. Soehoed dimakamkan disini, hampir setiap Tahun kami datang. Lokasi nya yang sangat mudah dijangkau, hanya saja agak sedikit macet di pertigaan Pasar minggu dengan Kalibata, lingkungan Makam sangat Asri dan Rindang ^^

Pemakaman khusus tentara tentara dulu maupun tentara sekarang .ada juga tembok besar yg berisikan nama nama pahlawan yg telah meninggal dari tahun ke tahun .tempat nya bersih banget ,kalo mau ngembang si tukang nya dengan sigap langsung memberikan air seember untuk siram makam .top deh

Pertama kali nya mengikuti upacara pemakaman pahlawan sekali seumur hidup..mbah H Mursidi yg wafat sebagai pejuang 45 memiliki 4 bintang tanda jasa termasuk bintang jasa gerilya..pertama kali ke sini dan mungkin terakhir kali karena disini hanya untuk pejuang yg bener2 berperang untuk kemerdekaan.

Semua nama pahlawan yang dikubur di sini ditulis di dinding.
Ada juga foto lama tentang sejarah Indonesia di balik tembok di pintu masuk utama.
Banyak tempat parkir. Akses kursi roda & layanan mobil kecil untuk orang tua.
Sebelum jam 8 pagi atau setelah jam 4 sore dianjurkan (tidak terlalu panas).

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-6113723617938894"
     data-ad-slot="9453035619">


Pemakaman ini cukup bagus untuk memberikan penggemar sejarah dalam hidup Anda. Ada beberapa makam pahlawan nasional yang telah meninggal yang berkontribusi pada deklarasi kemerdekaan Indonesia.

Pemakaman yang rapi, menghormati Nat. Saya lulus setiap bulan dalam 18 tahun ke Tax House untuk perusahaan investasi asing.

Pemakaman ini terawat dengan baik, bersih, rapi dan menenangkan. Sungguh menakjubkan bagaimana Anda bisa mendapatkan peringatan mendalam tentang kematian yang akan datang kepada kita kapan saja dan lagi, perasaan damai dari kuburan ini.

Taman Makam Pahlawan. Makam Pahlawan Nasional Indonesia untuk orang-orang yang paling terhormat yang telah melayani bangsa dengan baik.

Tempat peristirahatan yang layak untuk para pahlawan Indonesia. Ini besar, dan. dihiasi dengan baik. Anda mungkin tersesat jika Anda tidak tahu jalan Anda. Anda mungkin mendapatkan panas dari matahari karena tidak ada kerai yang ditunjuk. WC bersih, Anda dapat menemukan staf di sekitar tempat.

Pemakaman nasional untuk tentara indonesia. Pada hari minggu itu terbuka untuk umum untuk jogging atau justhangout di danau kecil atau hanya berjalan-jalan, Ini adalah salah satu tempat terbaik yang pernah saya kunjungi

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar