--> Skip to main content

Membuat Passport Kantor Imigrasi Palembang

Pembuatan Passport Di Kantor Imigrasi Palembang
Kantor Imigrasi Palembang

Sempat di waktu yang lalu daku mencoba membuat Passport secara online. Lalu apa bedanya dengan datang langsung? Hanya mengisi formulir dan pembayaran saja. Untuk membuat paspor baru harus mengisi formulir online di 48H dan dibayar via ATM / Teller Bank BNI (saja). Kelebihan pembuatan paspor online adalah kita tidak perlu menunggu (walaupun faktanya adalah ketika datang memang harus antri hehe). Alih-alih tidak berbaris dengan antrean, karena paspor khusus online counter hanya menaruh file online charging dan pembayaran berkah dan kemudian tunggu saja nama kita dipanggil. Satu lagi, untuk antrian paspor online lebih dari sekedar membuat tersedia secara langsung. Karena sudah ada pengalaman yang salah maka semoga saya memposting hal-hal yang penting untuk dibawa pada saat pengumpulan ke Kantor Imigrasi kelas 1 Palembang. Untuk lebih jelasnya saya akan memberi tahu langkah-langkah membuat paspor secara online dibawah ini :

Ulasan mengenai layanan kantor imgigrasi palembang dan cara pembuatan paspor.
untuk pembuatan passport secara online silahakan kunjungi website kantor imigrasi palembang dibawah ini.


Cara  pengajuan paspor baru
Datanglah lebih pagi untuk mendapatkan antrian awal.
1.setelah antri akan mendapatkan nomor antrian untuk mengambil formulir di luar gedung sebelah kanan. Dan mengisi formulir. Pastikan syarat dan fotocopy lengkap. (Antri jam 6.30 sudah ada yg antri)
2. Setelah itu masuk ke gedung menunggu antrian yang sudah didapat tadi untuk dilayani oleh customer service ( jam 8.00 baru buka) agar berkas di telaah) setelah selesai
(Update. Kalo ngak mati lampu, kalo mati lampu ntah bagaimana).
3. Mengambil nomor antrian untuk foto dan wawancara di sebelah kanan dari ruang tunggu.
4. Tunggu sampai di panggil
5. Saat tiba panggilan diambil foto dan wawancara.
6. Bayar biaya pembuatan paspor
7. Selesai dan tunggu sampai 3 hari kerja pembuatan paspor ( dilihat dari pengumuman).
8. Ambil paspor yang sudah jadi.
Note : tidak boleh pakai celana pendek, sendal jepit dan bagi wanita tidak boleh pakai rok mini.  Pakaian sopan dan rapi karena kalian akan di foto. Jika foto kalian jelek, Selama 5 tahun fotomu terpajang di paspor itu.
Kalo perpanjang paspor lama.
Cukup bawa paspor lama dan ktp anda
Ada atm bni disini

Latri Hijrah
Per 01 september 2017 untuk pengurusan paspor harus via on line (via app android). Percuma aja datang pagi buta dari jam 6 atau 7 pagi (kayak ulasan sebelumnya)...krn klo ga daftar online...jangan harap bisa dapat antrian dan formulir. Minusnya....formulir hanya bisa didapatkan jika sdh daftar on line...nomor antrian untuk memasuki kantor ini tdk diberikan berurutan sesuai waktu kedatangan ke kantor ini..tapi berdasarkan waktu daftar dan berdasarkan pertimbangan "subyektif" security nya...*lol

Ilham Pradini
Tidak ada calo, mengantri secara teratur walau petugas kurang ramah tapi pelayanan memuaskan...👍

jajajuro chan
Harus lebih ditingkatkan kualitas pelayanannya terutama utk antrian yg menggangu keluar masuknya ruang pelayanan

Ahmad Afif Mahdi
Pelayanan baik walau ngantrinya lumayan lama. Gunakan aplikasi android untuk antrian paspor agar lebih pasti tentang jadwal pembuatan paspor

Asran 12
Saya mau tanya berapa biaya pembuatan psfor sekarang dipalembang....dulu saya buat disi thn 2016 biaya cuma 6rtus ribu..
Kalau sekarng berapa ya???

Muhammad Al-Ghifary
Kantor yang menyelenggarakan pembuatan PASPOR, Izin Tinggal Orang Asing, KITAS, KITAP.

Wah Yudi
Sambung paspor d palemabng d persulit nunggu sampai 3 minggu klu d batam cepat
Kq bisa laen yo beda d mana yo

Rita Kusuma
Bagus pelayanannya, bebas pungli dan komunikatif. Hanya nunggunya kelamaan. Info terkait giliran foto harusnya diperjelas. Senyumnya ditambah biar tambah ok

Delwin Yoanes
Dulu ngurus surat izin tinggal untuk kakak iparku yg WNA sangat susah & banyak PUNGLINYA hingga nominal punglinya bisa berpuluh kali lipat dari harga yg ditetapkan pemerintah.
Mudah2an dengan adanya program SABERPUNGLI yg dibaut oleh bpk Presiden Jokowi, semuanya bisa dipermudah dengan harga sesuai peraturan yg ada :)

Sabit Huraira
tempat nya kurang besar dan rada semrawut. Fasilitas penunjang lain seperti toilet dll juga masih kurang baik.

Abdussalam Sopar
Pelayanan cukup memuaskan. Datanglah jam 7 minta no.  Antrian dengan Satpam.. isi formulir siapkan  berkas asli dan potocopy:ktp, kk ijazah/buku nikah/ akta kelahiran.

Abrar Ahmed
Assalamualaikum ....
Maaf untuk komentar saya 👋 Saya juga berpikir bahwa kantor dan staf ini tidak cukup untuk kota Palembang ini. Palembang adalah kota besar dan harus memiliki kantor imigrasi yang besar dan pelayanan yang lebih baik. Istri saya datang berkali-kali di kantor ini dari Lubuklinggau !!! Saya pikir di lubuklinggau perlu kantor imigrasi yang lain tidak hanya lubuklinggau setiap kabupaten harus memiliki kantor imigrasi / paspor. Terima kasih .... jazakallah khayer

Jamil Ihsan
Mengunjungi tempat ini pada Agustus 2017. Ada banyak orang di sini, sangat ramai. Tapi hanya staf yang tersedia terbatas pada waktu itu. Ada 4 meja customer care, tapi hanya 2 meja yang tersedia. Selain tidak ada tanda yang jelas dari daftar registrasi tunggu secara online. Lebih baik untuk mempersiapkan satu hari off jika Anda ingin memperpanjang paspor baru atau mendaftar paspor baru.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar