Skip to main content

Sunset di Wisata Pantai Kartini Jepara


Pantai Kartini, Siapa yang tidak suka dengan objek wisata alam yang menakjubkan ini? Jepara beruntung memiliki beberapa pulau, karena berada di pesisir utara pulau jawa. Tidak seperti kota Kudus, yang tidak memiliki pantai sama sekali. Pantai Bandengan (Tirta Samudra) dan Pantai Kartini adalah dua pantai paling terkenal di Jepara.
Pantai Kartini terletak di Bulu, Jepara, Jawa Tengah. Terlerak 2,5 km barat dari pendoppo Kantor Bupati Jepara. Kawasan ini merupakan jalur transportasi laut menuju obyek wisata Taman Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang.

Pantai Kartini cukup luas, fasilitasnya cukup lengkap. Banyak tempat parkir, area bermain anak-anak dengan segala jenis permainan. Kawasan ini cukup teduh dengan pepohonan rindang. Cukup nyaman untuk bersantai. Ikon terbaru Pantai Kartini adalah Penyu Rasaksa. Bangunan pameran adalah kura-kura rasaksa. Sayangnya tiket masuk kura-kura itu cukup mahal.
Tak perlu kelaparan, karena ada banyak penjual makanan di daerah tersebut. Banyak juga yang menyewa sepeda, ATV, dan motor listrik untuk anak-anak.
Pantai Kartini biasanya ramai pada hari libur nasional dan hari Minggu.

Sayangnya lokasi untuk mandi di laut kurang nyaman karena pantai dengan hamparan pasir putih. Tapi jangan khawatir ada pelampung sewa untuk anak-anak dan orang dewasa. Tetapi berhati-hatilah.
Ada pemberhentian perahu yang akan mengantarkan pengunjung ke pulau yang panjang.
Pantai Kartini lebih seperti taman, karena tidak ada pantai berpasir putih yang membentang. Tapi taman bermain dan rileks.

Berikut beberapa penampakan eksotis dari pantai Kartini di Jepara
Pantai Kartini Jepara Kura-Kura
Kura-Kura Pantai Kartini




Febri Tri Harmoko
Pantai kartini dulu waktu pertama kali datang ramai sekali pengunjung dan sudah 4 tahun berlalu atau mungkin lebih.
Di tahun 2017 ini saya berkunjung kembali kesini dan melihat kura kura raksasanya sudah dimodifikasi jadi terlihat lucu.
Meski begitu tidak ad perubahan yang signifikan dari wisata disini selain hanya melihat gedung berbentuk kura kura besar.
Tempat makan yang ada di sini juga terkesan berantakan tidak rapi seperti "yang penting ada tempat makan dll" seperti itu. Dan juga pusat oleh2 disini juga terkesan hanya di bangun begitu saja tanpa penataan yang bisa memperlihatkan keindahan untuk di kunjungi.
Banyam tempat yang sudah tidak di gunakan jadi kesan nya seperti tempat yang sudah lama tidak di huni dan tidak layak di kunjungi.
Wahana di dalam gedung (masuk bayar sekitar 15rb) hanya melihat2 ikan saja, spesiesnya pun hanya sedikit dan ada yang tidak lengkap di list atau papan nama pasa akuarium.
Wahana di lantai atas juga tinggal rongsokan yang gak bisa di gunakan. Hanya jadi pajangan.
Menurut ku pemerintah jepara harus lebih memperdulikan objek wisata di daerah nya agar lebih baik.
Waktu saya kesini, seperti nya ada proses pembangunan wahana baru di dekat gedung kura kura raksasa ini. Semoga dengan wahana baru ini akan menjadi titik awal pembangunan wahana baru yang lebih seru dan menarik untuk di kunjungi kedepan.

Pantai Kartini Jepara

deasy ratna
Tempat rekreasi keluarga. Ada tempat bermain untuk anak2 lengkap dengan fasilitasnya. Sayang sekali disini pembangunannya lama tidak diperbarui. Dan pembatasnya sangat tinggi jadi agak susah jika pengunjung ingin menikmati air laut dan pasir pantai. Semoga bisa lebih bagus lagi tatanannya

Vendy Ins
Untuk pantainya lumayan karena ada jalan setapak yang sedikit menjorok kelaut. Ada tempat jajanan dan warung makan. Ada juga mini seaworld bangunannya berbentuk penyu. Penginapan juga banyak disini, rate tidak begitu mahal. Terdapat juga pelabuhan penyebrangan untuk ke pulau karimun jawa dan pulau panjang.

Sabila Adhaida
jajanan oke, souvenir lucu lucu, aksesibilitas oke, ada hiburan kereta mini juga (tp bikin bising ._.) sempat terkecoh dengan patungnya, karena dikira ada penangkaran kura-kura. tp paling enak di pantai ini makan cumi asam manis bareng-bareng di pinggir pantainya sambil kena angin sepoi sepoiiii
Pantai Kartini Jepara

sdn3 Agustina
Tempat edukasi dan pariwisata di kota jepara...pemandangan bagus ada kura2 besar tapi masuk kura2 bayarnya mahal....kurang terawat...bisa ke pulau panjang dengan kapal.

Sulli Van
Tempatnya cukup bagus buat wisata keluarga, buat anak2 juga krna disitu ada aquarium misteri bawah laut, jadi bisa belajar mengenal sepesies hewan2 laut gaezz..!

Wahyu Susanto
Pantai yang cukup indah. Fasilitas juga sudah cukup lengkap seperti kamar bilas, dan home stay. Tiket masuk juga murah. Dan di tambah bioskop mini yang berbentuk penyu raksasa menambah pesona baru pantai kartini.
Untuk kapal penyebrangan pun ada apabila ingin ke pulau sepanjang. Sayangnya kemarin saat pergi sana cuaca lagi gak mendukung, sehingga untuk penyebrangan ke pulau sepanjang di tunda. Di karenakan sedang hujan dan ombaknya agak besar.

Ahmad Jawahir
Pelabuhan pantai kartini, Kalau kalian mau dateng kesini sebaik nya pagi jm 5. bisa joging disini tempatnya juga bersih. kelihatan kura-kura terbesar di jawa tengah.

Aresta Adriani
Ga ada pantai nya brow. Kalopun ada dikit. Tipikal pantai utara jawa.
Harga Tiket masuk 10.000 per orang di hari libur
Kalau mau masuk wahana penyu raksasa nambah lagi ya bro HTM 17.500 dewasa dan 12.500 anak anak
Tapi lumayan lah isinya wahana penyu. Bisa nyenengin anak.
Makanannya ga overprice, masih masuk akal dan terjangkau.
Paling asik masih ada tukang foto keliling yang bisa langsung cetak

Tipikal pantai Utara Jawa adalah pantai yang tidak banyak pasir landai menuju ke laut. Tapi, tempat ini dapat mengemasnya dengan cukup baik. Ada tepian jalan menyusuri pantai dari ujung ke ujung dan anjungan pantai dekat museum kura-kura.

Tempat ini cukup bagus ketika sunset karena tempat ini menghadap ke arah barat.

Museum kura-kura perlu lebih dipoles agar lebih menarik. Kebersihan juga perlu lebih dijaga.

Tempat parkir mobil atau motor cukup luas.
Hati-hati, jangan salah masuk ke pintu pelabuhan Jepara, karena pintunya bersebelahan satu sama lain.

leoni ria
Tempat yg asyik bisa naik kereta muter" sekitar Pantai. banyak maenan dan orang jualan jajanan. Bisa liat patung Kura" raksasa

Luthi Nismara
Sebenarnya tempatnya bagus cuma karena kebersihan dan kerapian kurang jd tempatnya terlihat kumuh...mgkn kalo lebih diperhatikan lagi bs jd lebih banyak wisatawan yg datang

sholikin kuwock
Tempat wisata dengan pemandangan pantai dan teluk, serta bisa menyeberang ke pulau panjang.
Ada juga akuarium raksasa, penangkaran aneka binatang laut

eka astuti
pantainya sih pasir putih cuma kotor, dan ada kolam yang terlihat kotor banget jadi risih sendiri kalo misalnya berenang di situ.

Edwin Nugroho
Tdk sesuai ekspektasi, pantainya kecil bgt. Lebih kaya tempat rekreasi dan toko pernak pernik, trs ada museum bentuk kura2 raksasa.

abdul majid
Pantainya keruh tepatnya dipelabuhan penyebrangan ke karimun jawa, banyal sampah sayang tapi angin sepoi sepoi n semilir angin laut utara

Eka Maelani
Bagus, ramai,  banyak hiburan dan tempat belanja.  Tempat parkir luas.  Karcis masuk  cukup terjangkau. Tapi kebersihan kurang terjaga

Ita Nurfaidah
Wisata murah.. lumayan buat refreshing..tapi untuk yang mau makan diharap hati hati karena kadang ada pedagang nakal..diharapkan bertanya harganya dulu sebelum membeli.

Ashri Ruanti
Desain tempatnya bagus, hanya saja banyak pengunjung yg buang sampah sembarangan, dan lagi saat itu ketika masuk bingung karena pintu masuk dan keluar di satu pintu. Kurangnya tanda penunjuk arah sehingga banyak kendaraan yg bingung untuk parkir dimana. Petugas loketnya juga kurang ramah.
Pantai Kartini Jepara

dede rosmiyati
Tahun 2004 waktu mahasiswa, sering dijadikan tempat praktikum. Tempatnya enak, dulu kalay kesitu cuma kita doang, sekarang sudah dijadikan objek wisata, dan sudah ramai

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar