Skip to main content

Berburu Kuliner Lezat di Alun-Alun Batang

Memang setiap kota pasti memiliki fasilitas Alun-Alun sebagai taman kota dan biasanya digunakan untuk mengadakan sebuah acara/event, sama halnya dengan Alun-Alun Batang yang setiap tahun kerap digunakan untuk acara peringatan hari nasional maupun event local daerah seperti pewayangan, alun-alun batang bisa saya katakan mempunyai fasilitas yang Lengkap mulai dari jajanan kuliner khas kota Batang seperti Sego Megono, Soto Kebo, Lontong Lemprak Ibu Nur dan Cafe WKWK FOOD & Drink Batang, seperti kota lainnya pada akhir weekend di hari minggu di alun-alun batang sering pakai untuk acara Car Freeday. Hal menarik yang saya lihat selain jajanan kuliner dan pagelaran wayang yang kerap di gelar di Alun alun batang adalah adanya Pohon Beringin Tua yang sudah berusia lebih dari 300 tahun. okay langsung saja bisa kita simak apa saja yang bisa anda lakukan ketika berada di Alun-alun batang.

Wisata Kuliner Alun-Alun Batang.

Nasi Megono : Banyak penjual/warung lesehan di pinggir alun-alun yang menyediakan menu ini terutama pada saat malam hari rasa dari megono yang gurih ditambah dengan lauk seperti telur puyuh, tempe goreng dan ayam goreng membuat menu ini semakin lezat untuk disantap, selain harga yang murah rasa dari khas nasi megono memang patut anda coba jika anda berkunjung ke kota batang atau hanya sekedar mampir di alun-alun.

Warung Gudeg Ibu Kaniyo : Warung ini buka setiap hampir setiap hari, di warung gudeg ibu kaniyo dekat alun-alun batang ing anda bisa memesan menu Gudeg dan Sop, Sate Ayam dan Bandeng Presto, warung ini bisa menjadi rekomendasi untuk anda karena saya sendiri setiap hari minggu pagi sering sarapan disini, kualitas dan rasa yang terjamin dan suasanan warung yang bersih dan nyaman penyimpanan gudeg dengan wadah kendil menjadi ciri khas dan menjadi rasa tersendiri untuk gudeg disini ditambah lagi dengan combo sate ayam beserta saus kacang yang gurih menambah kenikmatan sarapan dipagi hari, harga satu porsi gudeg ibu Kaniyo + Combo 1 Sate Ayam + Es Teh hanya Rp. 16.000,- cukup pas dikantong anda bukan.

Soto Kebo : Untuk kuliner yang satu saya rasa bisa anda coba, terletak diJalan Ahmad Yani sebelah kanan jalan jika dari arah alun-alun batang, kalo untuk saya pribadi soto disini menurut saya biasa saja dari segi rasa dan pelayanan dari pemilik, tapi mungkin bagi anda yang menyukai masakan pedas warung soto kebo ini bisa jadi cocok untuk kamu.







Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar