Skip to main content

Liburan ke Karimunjawa Paket Murah dari Semarang | Ceritaku

Paket Liburan Karimunjawa

Kali ini saya akan berbagai mengenai petualangan saya dan suami menjelajahi indahnya Karimunjawa, memang ada banyak sekali Destinasi Wisata di Jepara tapi rasanya tidak afdhol jika belum berkunjung dan menikmati suasana damai di pulau KarimunJawa yang masih sangat asri, hehe oke silahkan disimak awal mula cerita liburan yang asyik ini.

Enam bulan menetap di kota Semarang, Jawa Tengah, memberi banyak warna dalam hidup. Meski cuma sebentar, keluarga saya cukup puas karena akhirnya saya bisa menginjakkan kaki di beberapa kecamatan di kota. Secara total, hampir 2/3 kabupaten dan kota di Jawa Tengah yang sudah kami kunjungi
Meski begitu ada satu tujuan impian yang belum kami.yaitu liburan ke KarimunJawa sudah beberapa kali saya berencana untuk pergi berlibur disana. Tapi tak pernah terpenuhi.

Promo Paket Wisata Karimunjawa Murah,



Suatu saat saya dan suami sampai di Jepara dan berniat untuk langsung liburan ke KarimunJawa. Namun akhirnya kami harus kembali ke Semarang.

"Lain kali kita akan kembali, kita akan menyeberang dengan kapal langsung dari Pelabuhan Tanjung Emas," kata suami saya saat itu
Beberapa saat menunggu peluang untuk dapat ke KarimunJawa namun tidak terwujud. Sampai akhirnya saya meninggalkan Semarang untuk kembali ke Jakarta akhir November.

"KarimunJawa menunggu, kita pasti akan berkunjung."
Saat ini, perjalanan ke Karimun Jawa sudah masuk dalam daftar daftar tunggu rencana liburan saya
Keinginan untuk menginjakkan kaki ke Karimun Jawa sebenarnya sudah ada sejak lima tahun lalu. Pada waktu itu. Seorang sahabat di kantor baru saja berlibur ke Karimun Jawa. Ceritanya luar biasa. Ia juga memamerkan foto-foto tersebut selama perjalanan ke Karimun Jawa yang membuat saya tergoda.

Ke KarimunJawa Bisa Ngapain aja?
Inilah pertanyaan utama suaminya saat saya mengajaknya berwisata ke Karimun Jawa. Sebagai donator, tentu saja dia ingin memastikan bahwa kita mendapatkan pengalaman seru saat ia berakhir di sana.
Sehingga atasannya tidak kecewa, saya langsung deh menyerahkan beberapa kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga ke sana. Tentu setelah wara-wiri di sana-sini di dunia maya
KarimunJawa sendiri adalah sekelompok pulau yang terletak di Laut Jawam dengan luas ± 1.500 hektar dan perairan ± 110.000 hektar. Sejak tahun 2001, Karimun Jawa ditetapkan menjadi taman nasional yang melindungi terumbu karang dan lebih dari 400 spesies. .
Sebagai kawasan taman nasional, Pulau Karimun Jawa memiliki daya tarik wisata yang lengkap seperti pantai, wisata bawah laut, hutan mangrove, dan kekayaan budaya. Keindahannya membuat Karimun Jawa sekarang dikenal dengan "The Paradise of Java".
Untuk sampai ke Karimun Jawa, ada dua alternatif pelabuhan yaitu dari Pelabuhan Kartini, Jepara, atau dari Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Di pelabuhan kedua ini ada kapal yang mengangkut penumpang secara berkala. Jadi kapal ke Karimun Jawa tidak tersedia kapanpun. Karena itu, jika ingin berkunjung ke Karimun Jawa, Anda harus memastikan jadwal keberangkatan kapal agar tidak berhenti saat tiba di pelabuhan.

Berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di Karimun Jawa
Pulau Menjangan

Pulau Menjangan
Bepergian ke gugusan pulau tidak akan lengkap jika kita hanya mampir satu pulau saja. Karena itu, ketika sampai di Karimun Jawa, nampaknya perlu untuk mencoba mengelilingi pulau-pulau dengan kapal sambil jatuh di beberapa pulau menawan.
Di KarimunJawa ada beberapa pulau Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cemara Besar, Pulau Cemara Kecil Pulau Gosong Seloka, dan Pulau Cilik. Kegiatan di setiap pulau juga berbeda. Misalnya di Pulau Menjangan Besar kita bisa menemukan pembiakan hiu.
Snorkeling Karimunjawa

Snorkeling
Snorkeling adalah kegiatan utama. Bepergian ke Karimun Jawa tidak akan sempurna jika Anda belum menikmati keindahan alam di bawah laut dengan snorkeling. Kisah beberapa teman yang pernah ada di sana, snorkeling di Karimun Jawa akan sangat tercetak karena terumbu karangnya masih bagus dan terjaga.

Penangkaran Hiu
Di Pulau Menjangan Besar ada hiu hiu yang bisa menjadi objek bagi kita sambangi.Selain melihat hiu langsung, disini juga bisa berfoto sambil menguji foto adrenalin.Pastinya dengan Shark akan menjadi aktivitas berisiko ya. Hmmm, saya kira saya tidak berani ya saat sampai di sana.

Mainkan Sand and Seaside Beach
Pulau rata-rata di Karimun Jawa memiliki hamparan pasir dan landai putih. Cocok untuk bermain pasir atau sekedar berbaring menikmati langit dan menyapu ombak. Saat datang bersama keluarga, anak-anak ingin berlama-lama bermain pasir di sana.

Nikmati Hutan Mangrove
Di Karimun Jawa juga ada hutan mangrove yang bisa menjadi daya tarik wisata. Kita bisa trekking disana. Atau sekedar disekitar perahu untuk belajar dan menikmati keunikan tanaman mangrove. Menikmati hutan mangrove akan lebih seru karena ada tampilan tulisan yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati keindahan karimun jawa dari atas.

Wisata religius
Selain wisata alam, di Karimun Jawa kita juga bisa menikmati Wisata Religius. Disini ada beberapa makam tokoh agama seperti makan Sunan Nyamplungan, di desa Karimun Jawa.Juga ada Makam Sayid Kambang, dan Makam Sayid Abdullah. Dari makanan ini kita bisa melakukan sejarah perkembangan Islam di Jawa Tengah.

Hmm .., bayangkan berbagai tujuan dan aktivitas yang bisa dilakukan saya menjadi semakin tidak sabar untuk segera menginjakkan kaki di sana.
Saya sangat bersemangat untuk liburan, saya sudah mencari informasi transportasi dan akomodasi yang akan digunakan. Liburan ke Karimun Jawa sepertinya tidak terlalu sulit dijangkau karena akses transportasi dan akomodasi cukup tersedia.

Dari informasi dan pengalaman teman-teman yang sudah berangkat ke KarimunJawa mereka merekomendasikan agar menginap di penginapan dan tidak mengambil pilihan berkemah. Apalagi kita akan meninggalkan keluarga.

Saya mulai mencari dan melihat beberapa hotel dan penginapan alternatif di sana. Cukup memakan waktu sekaligus harus bolak-balik mengecek satu per satu untuk mendapatkan hotel seperti yang diharapkan.

Akhirnya saya menemukan dua hotel yang sesuai yaitu Breve Azurine Lagoon Retreat dan Omah Altcy. Keduanya memiliki fasilitas lengkap dan menurut saya cocok untuk menginap bersama keluarga. Perburuan hotel lebih lanjut ancar-ancar penerbangan murah dari Jakarta ke Semarang yang akan membawa kita dan keluarga saya.

Saat mencari penerbangan murah di sini saya ingat di Traveloka sekarang ada paket + hotel + pemesanan tiket. Dengan paket ini saya sebenarnya bisa memesan tiket pesawat dan hotel sekaligus dalam satu waktu.

Ulala, kenapa sebelumnya tidak dipikirkan ya.JPadahal jika bisa memesan hotel + tiket pesawat dalam satu paket saya tidak perlu pusing wara-wiri buka hotel dan tiket pesawat secara terpisah. Selain sibuk juga butuh banyak waktu. Mudah saja, menghemat waktu.

Tak mau buang-buang waktu lagi saya langsung masuk paket tour ticket dan pesawat Karimun Jawa. Dan tara ... Akibatnya, dua hotel didambakan saya masuk dalam rekomendasi Traveloka. Yang lebih menarik, saya sebenarnya bisa mendapatkan diskon 23 persen untuk menginap di Breve Azurine Lagoon Retreat. Jauh lebih murah daripada saat saya mencoba pesan terpisah.

Potongan 23 persen yang saya dapatkan sangat menakjubkan. Jumlahnya lebih besar dari biasanya karena biasanya saat memesan tiket + tiket hotel di Traveloka hemat hingga 20 persen. Dan diskon ini bisa didapat secara langsung tanpa memasukkan kode promo apapun.

Baik. Ancar-ancar untuk transportasi dan akomodasi setengah selesai. Waktunya mengajukan proposal anggaran pada pak suami. Dan jika disetujui, yuhuu terus pebayaran.Dan enak, karena sangat setia pengguna Traveloka data transaksi saya sudah tersimpan. Jadi tingal tekan menu yess saja.

Silahkan berdoa temans.Rencana liburan keluarga ke Karimun Jawa bisa segera diekseskui. Bagaimana dengan temans? Telah menyiapkan liburan ke mana.

Hmm, pasti temans sudah save tujuan liburan favorit kan?
Ssstt, nanti untuk urusan ticket ticket dan booking room temans cobain pake ticket + paket hotel di Traveloka juga ya. Kontaminasi biar bisa menghemat banyak. Kan mayan, kelebihannya bisa membuat makanan asalkan berada di tujuan yang didambakan. Mudah, murah, hemat waktu pula.

Selamat mempersiapkan liburan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar