Skip to main content

Mata Air Hijau Danau Blingoh Jepara

Danau Blingoh Jepara

Danau Blingoh adalah danau yang menarik untuk dikunjungi karena danau ini sangat indah ditambah pemandangan hutan dan perbukitan hijau menjadi lebih indah. untuk sampai ke Danau Blingoh membutuhkan waktu satu jam dari pusat kota Jepara. Sebaiknya mengunjungi Blingoh Lake ketika musim hujan, karena ketika musim kemarau Danau Blingoh sedikit bahkan airnya kering.

Disebut Danau Blingoh karena danau ini berada di kawasan Desa Blingoh. Danau Blingoh adalah salah satu objek wisata di desa Blingoh, kecamatan Donorojo, kabupaten Jepara. Lokasi tepatnya Danau Blingoh ada di Dukuh Lembah.

Tempat asal adalah lokasi penambangan ilegal. Bekas penambangan kemudian membentuk genangan yang cukup lebar, dan selama musim hujan ini genangan air yang terkandung di lokasi tambang diisi dengan air menyerupai danau.

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-6113723617938894"
     data-ad-slot="9453035619">


Orang yang datang melihat langsung lokasi yang dianggap baik karena alamnya masih asri, selain tentu air danau yang terlihat bersih. Keindahan danau tosca blingoh hijau yang lucu dengan dinding putih dari dinding batu menjadi daya tarik utama bagi saya dan teman-teman saya untuk mengabadikan momen bersama. Banyak pengunjung juga mengabadikan momen indah dengan pengambilan foto. Bagus hanya memotret pemandangan di sekitar, atau foto bersama. Ber selfie atau grofie yang kemudian diunggah di jejaring sosial mereka sendiri, bahkan ada pemandian di danau.

Keindahan alam yang mempesona itu, juga tidak luput dari sasaran sang Fotografer. Benda-benda alam yang alami dan segar membuat Fotografer berlomba-lomba untuk menemukan penampakan yang menarik. Kawasan yang indah, bersih, eksotis membuat Danau Blingoh itu menjadi salah satu daya tarik idola para pengunjung yang menyukai objek wisata alam yang masih alami.

Suara gema yang memantul pengunjung menambah kegembiraan berada di tengah-tengah danau. Batu kapur yang tinggi menjulang hampir di sekitar danau luas itu karena pantulan suara berasal. Sehingga ketika beberapa pengunjung berteriak dan membuat suara keras akan mencerminkan gema indah yang banyak orang dengar.
Danau Jepara

Asal usul danau yang terkenal adalah karena ada orang yang menaruh foto di media sosial bahwa foto itu adalah danau blingoh, sehingga banyak yang menanyakan tempat yang indah. Sekarang tempat itu menjadi tempat wisata dadakan di Jepara, banyak yang datang untuk membuktikan keindahan danau yang ada di Jepara. Tidak hanya dari dalam kota Jepara, tetapi juga banyak pengunjung dari luar kota Jepara.

Selain tempatnya bagus, masyarakat sekitar juga ramah dan pengunjung juga ramai dari berbagai daerah di Jepara, jika nanti digunakan sebagai objek wisata dan kedepanya yang dikelola dengan baik akan menjadi tempat wisata yang sangat menarik di Jepara.

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-6113723617938894"
     data-ad-slot="9453035619">


Kepala Desa Blingoh berharap danau ini bukan hanya pariwisata sementara yang hanya bisa dinikmati selama musim hujan. Agar tetap terisi air, jika ada mata air yang ada di sekitarnya, ia berencana untuk mengalirkannya ke danau. Dalam waktu dekat, Kepala Desa akan berkomunikasi dengan beberapa pihak, termasuk Pemkab Jepara untuk menindaklanjuti potensi wisata danau yang ada.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar