Skip to main content

Wisata Pantai dan Bukit Gua Manik Jepara

PANTAI GUA MANIK

Pantai dengan keindahan pasir hitam, di sana kita bisa naik ke atas ceruk yg ada patung Ratu manikaya. Untuk bisa melihat keindahan laut dari atas kita bisa naik ke atas, ke gardu pandung. Namun apabila hujan tidak disarankan utk ke atas karena medannya yang sangat licin. Ditengah laut kita bisa melihat sebuah pulau kecil tak berpenghuni, konon mereka menyebutnya pulau mandalika. Kalau kita belum puas melihat keindahan pantai gua manik, kita bisa ke pantai beteng portugis yang berada disebelahnya.

Seperti halnya pantai di wilayah utar Jawa, airnya keruh akibat lumpur. Sayangnya banyak sampah berserakan akibat orang-orang buang sampah sembarangan yang akhirnya berkumpul di laut. Hey! Kamu bisa berhenti buang sampah sembarangan, di sungai, danau dan laut kan? Masih mau makan sea food kan? Sea food di pantura enak & murah lho. Atau malah ingin makan sampah saja?
Menara GUA MANIK

Quite place. Penginapan ok, pantai poor, view ok. Transportasi publik poor. Signal lost (but kita disediain wifi di penginapan. Food ok. Cobain naik ke bukit belakang penginapan. Ada gardu pandang ok bgt, Buat prawed ga kalah sama tempat lain... Emang sih jauh dari kota... Ga kecewa deh.

Mantab pantai ya keren pasir hitam,  ada menaranya pula foto dari atas menara, untuk kalau yang ingin buat acara bareng temen2 ada vilanya bisa disewa dan juga fasilitas lengkap afa Kulkas kompor kasur dan segalamacam perabotan,  gak gak menginap juga ada tempat bersantai tempat ngopi asik bwraama teman maupun keluarga. Cukup Luas tempatnya untuk menampung wisatawan saat Liburan panjang. Sangat dekat dengan Pantai yg Luas, Bukit + Gua and Sejarah Benteng Portugis. Tapi sayangnya saya belum cukup waktu untuk keliling Semua Pantai and Gua. Sedikit Seram Guanya jadi Takut. Apalagi dengar cerita pernah ada Gadis Idiot diperkosa and dibunuh Telanjang. Ditemukan saat tubuh telah membusuk. Menyebarkan aroma bagi penduduk lokal.
Taman Gua Manik

Karna tempatnya indah keren dan gax bikin kecewa ada bukit bukitnya pokoknya seru deh gax nyesel berkunjung disna, Guamanik tempat wisata yang wajib dikunjungi, karena keindahan alam dan pantainya sangat luar biasa, Pemandamgannya bagus, Hanya perlu di tingkatkan lagi untuk penjagaan kebersihannya.

Wisata pantai di perbatasan jepara dan pati, dengan nuansa perbukitan yang indah. Penyu jung bisa masuk dan parkir mendekati pantai. Bisa bermain air atau mau jogging dan jalan jalan ke arah perbukitan. Bisa juga bermain ATV. Disediakan fasum seperti kamar bilas, kamar mandi dan mushola. Banyak tersedia makanan dan visa juga bikin acara barbeque bakar bakaran ikan.
VILLA GUAMANIK
villa di Gua Manik

gua manik merupakan pantai dimana lokasinya dijepara dekat perbatasan pati utara, disini menjadi tempat tujuan wisata keluarga dari daerah sekitar sperti dari Pati, jepara, kudus dll, untuk tiket masuk juga sangat terjangkau yaitu Rp 5000,- untuk per orang, didalam lokasi terdapat beberapa toko yg menyajikan makanan siap saji dan minuman, disini tempatnya nyaman dan masih alami... biasanya jd tempat tujuan kawula muda saat libur sekolah atau libur kuliyah.

Tempatnya indah. Pasir hitam. Pengelolaan yang lumayan. Sayangnya sampah masih banyak berceceran. Keamanan tidak terjamin. Terlalu banyak membayar. Harusnya masuk langsung parkir free  . Masalah wahana dan penyewaan alat renang dll. Mantab broew,,,pesona bahari n udara pantai terasa gheeeerrr bgt recomended bt kalian yg boring dgn suasana kota , Villa terjangkau, pantai terhubung benteng Portugis,  pantai bersih, menara dan bukit kecil yg ada gardu pandang .. lengkap dech.

Laut Gua Manik



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar