Skip to main content

Hutan Kota Srengseng Tempat Melepas Penat di Kota Jakarta

Hutang Kota Srengseng
Hutang Kota Srengseng

Hutan Kota Srengseng adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu luang. Ditempat ini bisa digunakan untuk jogging di pagi hari dan sore hari, tiket masuk yang cukup murah juga menjadi nilai lebih. Tempatnya luas dan masih sangat asri dengan pohon-pohon yang besar, selain itu terdapat kolam yg cukup luas ditengah-tengah lokasi, tempat ini juga cocok untuk berjalan santai bersama keluarga. Selain itu ditempat ini ada warung-warung kecil yang menjual minuman dan makanan ringan. Lokasi yang cukup strategis juga sangat mudah di akses dari mana saja, selain itu di tempat ini tersedia tempat parkir yang lumayan luas, Hutan Kota Srengseng mudah dikunjungi dengan menggunakan transportasi umum. Hutan ini berada sekitar 300 meter dari halte Transjakarta Jalan Panjang, dan dari jalur sebaliknya tersedia angkutan kota nomor 24 dan bus Kopaja jurusan Blok M-Meruya, Permainan seperti perosotan, jungkat-jungkit, serta beberapa permainan panjat-panjatan yang seluruhnya berada di area berpasir tersedia di sini.

Di hutan kota Srengseng yang rindang & sejuk ini juga tersedia area fasilitas taman bermain anak-anak . Di sini para pengunjung bisa mengabadikan foto atau gambar dengan latar belakang pepohonan rindang di sekitar taman wisata tersebut. Menyelusuri jalan setapak ke bagian dalam, para pengunjung akan dimanjakan dengan suasana alami serta udara sejuk menyambut para wisatawan. Suasana yg didapatkan seperti berada di kawasan Kebun Raya Bogor. Akan tetapi ini versi mininya. Sayangnya hutan yang luas ini tidak tersedia peta sehingga para pengunjung harus menghafal lokasi-lokasi di dalamnya. Bagi yg mencari tempat enak dan sejuk serta menghindari hiruk-pikuk ibukota, bisa mengunjungi kawasan wisata tersebut.
Di area tengah hutan tersebut, terdapat danau cukup besar dan luas di mana danau ini memiliki sebuah pulau kecil di bagian tengahnya. Seolah seperti Danau Toba mini. Sayangnya pulau tersebut tidak bisa dikunjungi. Pasalnya tidak ada transportasi yang siap membawa para wisatawan ke pulau kecil tersebut.
Danau Taman Kota Srengseng
Danau Taman Kota Srengseng

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-6113723617938894"
     data-ad-slot="9453035619">


Para wisatawan bisa memancing di sekitar danau.
Baguss sih adem juga,Meski cuma hutan kecil dengan waduk(kali)nya sangat romantis bisa buat  mengenang kampung halaman, ditengah kesibukan kerja diJakarta yang sangat menjenuhkan. cocok buat santai bersama kluarga tapi sayang tidak ada tempt duduk nya pasti harus bawa tikar. sama kalau hujan tidak ada tmpt neduh terus banyak ulat blunya kan jd geli. Hutan kota srengseng merupakn tempat yang asyik untuk menghilangkat penat karena tempat ini sejuk rindang dengan pepohonan yang menjulang tinggi serta sekarang telah difasilitasi tempat bermain untuk anak anak. Jadi kita sekeluarga bisa ajak anak anak bermain lebih gembira.

Plus : Banyak pohon kayaknya hutan, udara sejuk beda banget kalau udah keluar, yang jualan ngga terlalu ramai, bisa menjadi tempat buat menenangkan diri. Satwa : kucing 🤣
Minus : Kotor, unit kebersihannya kurang, kurang terawat sebagai jalan lumut nya banyak jadi licin. Tempat nya rindang,, sesuai namanya seperti hutan,, tapi sayang masih byk sampah2 berserakan baik itu di danaunya maupun di area hutan nya,,tolong ditingkatkan lagi kebersihan nya.

Sejuk, pak petugas ramah sekali, tapi banyak sekali sampah ddlm tumpukan Tanah ya, mungkin dl pernah jd timbunan sampah Harga Tiket Masuk hanya Rp 2.000
Area Jogging
Area Jogging

Tempat yang asyik untuk bikin acara-acara, seperti acara arisan keluarga, acara kumpul-kumpul komunitas, acara senam bersama, acara ultah, acara penanam bibit, dan lain-lain. Juga sering digunakan untuk syuting film, preweding, majalah, dan photografi. Serta ada pemancingannya didanau untuk umum dan gratis
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar