Skip to main content

Watu Gunung - Wisata Semarang Ungaran (Review)

Wisata Watu Gunung

Wisata Watu Gunung Ungaran Semarang - buat yang nyari sejuk sejuk, rimbun rimbun tempat ini pas. ada danau-danauannya ples perahu dayung. di pinggirnya ada gazebo-gazebo buat menikmati makan.
ada kolam renangnya. bangunannya semua tradisional, nuansa pedesaan banget, hari biasa tiketnya 20ribu. kalau hari libur 25ribu.

cuma ada beberapa catatan :
1. toiletnya sangat kurang, apalagi jika pengunjung banyak seperti saat liburan, siap-siap aja ngantri panjang.
2. mushollanya terlalu sempit, jadi kurang nyaman. kalau pas sepi sih oke aja, tapi kalau saat liburan, sangat tidak nyaman
3. tempat wudhunya cuma 1. coba bayangkan
4. lantainya licin. baik yang di lokasi makan ataupun di pinggir kolam renang. bahkan pelayannya saja hampir terpeleset.
5. makanannya mahal dan untuk rasa tidak rekomended
6. pelayanan kurang bagus

buat yang penasaran atau pengen nyoba, silakan saja mampir ke watu gunung
.
WIsata Ungaran Semarang

An expectation place, Tempat yang tidak disangka sebagus ini. Sebelum sampai ke tempat tujuan, saya menuju tempat ini lewat jalur ngaliyan bukan jalur kota. Dan itu perjalanannya seperti jalan di pegunungan. Banyaknya jurang, jalan berkelok, jalan pun naik turun. Sedangkan saya dan teman saya menggunakan kendaraan bermotor. Kami berpikir kalau kolam renang yang akan kami datangi itu biasa saja.Sesampainya di tempat, kami benar-benar tidak menyangka bahwa tempatnya sungguh indah. Hanya butuh Rp 20.000 kami sudah mendapatkan pemandangan yang indah sebelum memasuki area kolam renang,  disertai dengan pemandangan kolam renang yang bersih. Untuk kamar mandi juga bersih dan tempat untuk baju disediakan seperti pada gambar, menjadikan tempat barang lebih leluasa. Daripada menggumakan cantelan yang terkadang kita khawatir jika tidak kuat maka pakaian kita menjadi korbannya. Untuk parkir, tidak ada biaya parkir. Untuk kolam renang akan di tutup pada jam 17.00 WIB. Semoga liburan kalian menyenangkan :)
Kuliner Semarang Ungaran

Tempatnya bagus, artistik dengan batu batuan gede yang bisa dijadiin batu akik....ada pondokan2 yang lumayan gede bisa untuk 6-7 meja atau gubuk2 bambu buat sekeluarga aja. Makanan juga lumayan enak , sambelnya macam2, spesialis ikan tawar aja sih kayanya. Kolam renang bertingkat..( 4..? )....tapi semuanya cuma bisa buat mainan air, nggak ada yg 3 meter..... Buat liburan keluarga recommended deh.

Sering kesini untuk menikmati suasana pedesaan dan berenang. Kolamnya sangat menarik dan teduh sekalipun siang padahal outdoor. Padahal lokasinya persis pinggir jalan raya depan SDN. Tiket masuk 25rb. Buka dari pagi sampai jam 17. Tempat sangat nyaman dan cocok buat liburan keluarga atau camping. Parkir luas dan bisa disamping danau buatannya. Ada rumah adat jawa dipinggir danau. Serta ikan yang berkeliaran disepanjang sungai buatan disana. Merefresh jiwa ketika pulang karena udara yang sejuk. Kelamahan menu restonya masih sangat minim dan harganya tergolong mahal.

Tempatnya tdk terlalu luas,kolam renang berkonsep taman dng air yg bening. hari libur klo ingin berenang tdk cocok ke tempat ini, terlalu padat,dan sebaiknya pengunjung tdk diijinkan membawa makanan dan minuman dr luar,spy tdk terkesan tdk terkonsep. Pelayanannya perlu ditingkatkan, kebersihan kamar mandi dan ruang ganti prlu diperhatikan,mski hrga 25rb/org kebersihan dan kenyamanan tetap hrs terjaga.
Wisata Semarang

Hanya ada satu kata,  BAGUS . Ada empat kolam bersusun dengan berbagai ukuran,  dibawah rimbunan pohon dan bebatuan.  Gemericik air disela bebatuan dan kicauan burung makin menghipnotis kita untuk berlama-lama disini. Gasebo berbentuk joglo banyak dibuat untuk istirahat sambil menikmati simphony alam. Disisi lain ada telaga yang dikelilingi gasebo untuk makan dan cotage,  membawa suasana alam pedesaan masa lalu. Terdapat juga rumah-rumah besar untuk menyelenggarakan event-event besar. Jadi untuk family gathering atau acara keluarga sangat pas.

Nice view
Kolam renang dengan udara sejuk dan ditutup oleh rindangnya pepohonan

Lokasi sangat dekat dengan kota Ungaran
Tiket masuk
Weekday 20.000
Weekend 25.000

Selamat mencoba

Tempatnya bagus, airnya dingin, bersih n seger banget, viewnya juga bagus..kolam renang tapi nuansa alam, ada bebatuannya, ada air terjunnya, fresh banget. Betah berlama-lama disini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar