--> Skip to main content

Pengalaman Berkunjung ChinaTown Bandung

chinatown bandung


Chinatown Bandung merupakan tempat yg sangat unik & menarik! Terutama di malam hari lampion akan dinyalakan & semakin membuat tempat ini berwarna-warni. Terdapat booth yg menjual aneka snack & mainan dari zaman dulu. Mirror roomnya keren! Kalau punya hobi fotografi, atau suka yang berbau oriental, atau yang pengen nostalgia dengan makanan jadul. Chinatown Bandung sangat direkomendasikan buat dikunjungi. Bagus banget. Apalagi kalau ada atraksi hiburannya. Sukaa banget sih kesini, ga nyesel 😍

Banyak pilihan tempat foto, instagramble banget, dan salah satu tempat swafoto terkenal di Bandung, kita kesini sore dan cahaya fotonya bagus banget, cocok kesini bareng keluarga, sahabat, teman apalagi family gathering disini rekomend banget

Pertama kali kesini, itupun karena daripada bingung nunggu jadwal kereta buat pulang ke Jakarta. Alhasil kami (saya bersama suami) rencana dadakan ke tempat ini. Dimulai dari harga tiket senilai 30rb untuk weekend. Rekomend beli di Traveloka aja mayan lah 53rb/2org. Tempatnya adem sih. Kalo lagi beruntung bisa liat pertunjukan barongsai. Oiya, tiket ini hanya untuk masuk aja ya, tidak ada penukaran untuk pembelian makanan atau apapun, tapi bebas foto di spot yang sudah tersedia. Tempatnya sih gak jauh dari St. Bandung dan Jl. Braga. Overall asik tempatnya, adem pula.

Kesini masih agak pagi jadi gak terlalu rame padahal weekend. Staffnya baik baik semua, ditawarin titip tas dan gratis. Tempatnya asik buat wisata foto, kids friendly juga. Banyak pilihan makanan buat yang mau kulineran, walau harganya range tempat wisata lah. Yang seru sih duduk ditengah itu bisa sewa board game. Gratis, cuma titip identitas aja such as ktp atau sim.

Kesini waktu weekdays. Sepi bgt malah gada pengunjung sama sekali. Jd berasa milik sendiri hahaha. Banyak spot foto bagus. Ada jual suvenir jg. Ada toko jadul jg. Jual jajanan & mainan anak 90an. Dan disini transaksi cashless. Chinatown Bandung jl. Kelenteng, lokasinya tidak jauh dr Paskal Square, RS Kebonjati & Psr. Andir, rombongan kami datang kesini setelah dari Dago Bakery Punclut, tiket masuknya ke Chonatown 30rb/org, kami 15org (free u/leader tdk byr), masuk ke area Chinatown, pengunjung disuguhi spot2 cantik untuk berfoto, sebaiknya sore menjelang malam datang kesini (bagi muslim ada mushola kecil untuk sholat). Pengunjung dari luar kota sebaiknya mampir ke Chinatown Bandung.

Chinatown gak jauh jaraknya dari alun²,saya nyoba jalan kaki cuma 35 menit dari alun²(asal hafal rute)
Disini salah satu spot foto terkonsep yang sayang untuk di lewatkan...

Bisa sewa kostum ala kerajaan tiongkon jaman dulu dengan full time sepuasnya hanya 150k,ada buat pria&wanita(di dandanin sama si teteh yang geulis dan ramah)
Kalau makan disini gak bisa pake uang cash(cuma bisa pake flazz Bca) atau kartu debit jadi siap² uang tunai anda gak berlaku disini.

Di jam tertentu ada pertunjukan barong sai&ada hujan saljunya juga loh...toiletnya juga unik ada barang² jadul menghiasi pintu masuknya...Ada museumnya juga...pokonya wajib deh kesini.


didalamnya cukup asik buat nyantai dan foto2 cuma harga tiket cukup mahal bila dibandingkan dengan fasilitas didalamnya 
mungkin karena pemeliharaan tempat tersebut yg mahal sehingga menjadikan harga tiket masuk tidak ramah dikantong untuk makanan didalamnya belum nyoba semua, hanya nyobain es alpokatnya seharga @30rb untuk mencoba 1 mangkok isi 2 alpokat.

Tempat yg bagua makanan nya juga enak dan musik2 nya juga bagus bagi teman2 yg berkeluarga atau pun masi pacaran...tempat yg bagus untuk makan malam bersama...tapi sayang perlahan sudah mulai sedikit maitance untul pedagang makanan nya...semoga kedepan nya pemerintah daerah nya lebih punya cara untuk memajukan tempat heritange ini....karena baru 2 th lalu diresmikan tapi skrg sudah mulai sepi penggunjung dan penjual nya🤔🤔

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar