Skip to main content

Taman Wisata Kopeng - Tempat Rekreasi Keluarga

Taman Wisata Kopeng


Salah satu tempat wisata keluarga yang cukup dekat dari kota Semarang. Lokasi di daerah pegunungan jadi bisa dipastikan hawanya sejuk dan sering turun hujan. Jadi kita harus selalu persiapan payung di mobil.

Tiket masuk Rp 20.000,- dan lokasi parkir cukup luas. 
Di dalamnya terdapat berbagai mainan anak2, jembatan gantung, hewan2 seperti kelinci dan kuda yang bisa dinaikin untuk berkeliling.
Kolam renang juga tersedia di sini, tapiii jelas dong ya airnya dingin n segerrr banget 😄
Kondisi tempat bermain banyak yang harus diperbaiki agar semakin menarik banyak pengunjung. Pun begitu dengan sampah, masih perlu penanganan yang lebih baik.

Point plus dari Taman Wisata Kopeng ini adalah :
1. Lokasi mudah dicapai dengan moda kendaraan apapun.
2. Hawa sejuk dan bersih dari polusi membuat betah.
3. Terdapat penginapan cukup luas yang bisa dibooking untuk acara kantor, gathering, dll. 
4. Ada cafe yang bertempat di aula penginapan. Lumayan deh bisa ngopi n ngeteh sembari nunggu hujan reda.
5. Banyak penjual tanaman cantik untuk penghias rumah. Penjual sayur juga banyak dijumpai. Harganya? Murahhh banget.

Taman Wisata Kopeng - Jika ingin mencari tempat wisata alam dengan udara yg masih sangat bersih, salah satu pilihannya adalah taman wisata kopeng ini. Taman ini terletak dipinggir jalan. Sangat mudah dijangkau. Terdapat parkiran yang luasssss banget. Bisa untuk puluhan motor dan puluhan mobil. Taman ini cocok untuk keluarga karena terdapat patung2 berwarna warni yg akan menarik perhatian anak2. Ada juga alat2 bermain yg dapat digunakan anak2. Yg menjadi point bagi saya adalah terdapat kolam renang yg tentu airnya sangat dingiiiiiin karena langsung berasal dr mata air. Saya mengunjungi taman ini untuk kegiatan outbond bersama teman kantor. Kegiatan outbondnya sangat seru dengan pemandu yg profesional. Terdapat juga wahana yg memacu adrenalin sperti flying fox. Jangan sampai melewatkannya jika anda berkunjung kesini. Untuk yg luar kota, dsini disediakan penginapan. Bisa memilih yg untuk berbanyak orang ataupun memilih yg privat untuk 2org saja. Ohya, penginapan taman wisata kopeng ini sudah masuk di OY*, jadi bisa lebih mudah untuk booking jauh2 hari. Makanan yg disediakan disini juga cucok. Masakan jawa yg ala rumahan. Enak. Satu hal lagi yg penting, di area taman wisata ini terdapat pasar buah dan sayur dr petani sekitar taman. Buah dan sayurnya dijamin fresh dan menggoda sekali. Sungguh surganya emak2. Haha.



Taman Buah
Taman wisata yg cociks buat keluarga. Selain bisa menikmati kesejukan udara pegunungan, pengunjung bisa menjajal beragam kegiatan seperti berenang, naik kuda, outbond hingga berswafoto. Di sini juga sudah disediakan penginapan. Tak perlu risau bakal kelaparan, karena di sekitar area taman banyak terdapat penjaja makanan. Tempat wisata yg sudah kondang sejak masa kolonial ini pun sudah dilengkapi dg beragam fasilitas seperti lahan parkir yg cukup memadai, toilet, dan musala. Buat kalian yg hobi dg bebungaan dan tetumbuhan, di dekat sini pun banyak penjaja tanaman hias. Tempat alam wisata yang sangat romantis, dingin, sejuk, di bulan bulan tertentu akan turun kabut tebal, menambah suasana menjadi syahdu

Bagi Goweser yang datang dari arah kota Yogyakarta, cara menuju ke kawasan wisata Kopeng adalah dengan melewati Muntilan lalu Sawangan. Jarak kurang lebih dari jogja sekitar 90Km dengan sepeda memakan waktu kira-kira 8jamdengan rute sedikit menanjak.

Tempat liburan paling oke, menenangkan. Suasana sejuk dan udara sangattt enak, Dingin Banyak penginapan murah, warung makan, panen strawberry, pasar sayur, pasar buah, Tersedia fasilitas kolam renang dan tempat bermain anak anak. Untuk rekreasi keluarga, Cocok bangetttttt. Pemandangan bagus.

Nampaknya cukup menarik lihat foto-fotonya mbah Wahyono @ CLOS. Tentu daerahnya dingin dan wajib nyeruput minuman anget-anget di sini. Segala macem perlengkapan untuk daerah dingin wajib di persiapken jika anda ingin berkunjung ke sini.

wisata bermain buat anak-anak, banyak wahana permainan, antara lain menunggang kuda, atv, pain ball, motor trail, outbond, flying fox, dan beberapa taman permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit dan lain lain.
ada juga kolam renangnya, cukup bagus, bersih, dan luas. tapi airnya pasti sangat dingin, jadi gak terlalu banyak yang berenang disini, hehe
fasilitas pendukung termasuk lengkap, musholla, toilet, banyak juga kamar kamar penginapan. tidak perlu khawatir bagi wisatawan luar kota, sudah komplit disini.
makanan yang di tawarkan disini juga terjangkau, bahkan murah.
recommended banget lah kalau menurut saya.
selengkapnya saya sertakan foto, berikut harga tiket beberapa wahana. oiya, tiket masuk 20rb per orang, saya hari minggu waktu kesana 8 maret 2020.

U lebih memacu wisata alam sebagai daya tarik wisatawan dan sebagai wisata unggulan yg dapat menjadi andalan APBD, sepertinya Pemkot Salatiga harus studi banding ke Batu dan Malang, Salatiga harus kreatif u mendatangkan investor, TWK harus direnovasi total, fasilitasnya terlalu uzur, ketinggalan banget dan tidak layak, ayo Salatiga bangkit.
Taman wisata kopeng adalah tempat tujuan wisata yang mempunyai fasilitas yg cukup lengkap. Spt kolam renang, outbond, coffee shop, resort, pasar buah, kuliner lokal, playground, tactikal game, dll. Lokasi cukup mudah d tempuh karena berada di lajur magelang - salatiga. Udara sejuk cocok untuk bersantai dgn kerabat dan family. Secara konsep amat bagus sayang ada beberapa fasiltas yang kurang terawat. Satu lagi yang agak mengganggu kita adalah adanya penjual asongan sayur dan buah yang siap menyerbu pengujung dengan barang dagangnya... Btw semoga tetap sukses dan mendatangkan tambahan penghasilan bagi warga sekitar.

Taman wisata alam ini sudah terkenal dari zaman kami sekolah dulu. Tempat terindah saat itu, kini sudah semakin tertata rapi dan ditambah lagi ada waterboom nya. Ada juga wahana mandi salju dan ember siramnya, selain kolam renang yang dingin sekali airnya. HTM masuknya pun murah meriah. Cocok bagi Anda yang hanya pengen liburan tanpa menguras kantong. Di luar taman disewakan juga kuda untuk ditunggangi berkeliling taman. Ada juga taman bunga, penginapan, toilet umum, kolam ikan, musholla, ruang bilas bagi yang selesai main air kolam, parkiran mobil besar dan kecil. Keamanan terjaga baik oleh petugas maupun oleh warga sekitar. Yuk kesini saja minggu besok.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar