Skip to main content

Shuttle Bus Travel Solo Semarang Pool Laweyan

Travel Solo Semarang

Xtrans Travel solo semarang yang dapat anda pakai untuk melakukan perjalanan dari pool Laweyan dapat anda pesan melalui nomor telepon atau pesan tiket secara langsung melalui informasi dibawah ini.


Xtrans Travel solo adalah transportasi favorit saya untuk menikmati perjalanan ke setiap kota diindonesia karena travel xtrans hampir memiliki semua pool ataupun agen dimasing-masing daerah termasuk juga kota pekalongan, xtrans solo sendiri hanya melayani satu rute yaitu semarang, jika anda berminat memesan tiket untuk rute perjalanan semarang silahkan simak informasi dibawah ini.

Alamat : Trah Tiket Jln. dr Rajiman No. 506 Depan Rumah Batik Laweyan Solo
Telp : (0271) 739 559 / 0815 8469 5555

Jadwal Keberangkatan Shuttle Solo Semarang
Tujuan Semarang
Tarif/harga
Waktu Keberangkatan
Solo - Semarang Umum: Rp. 65.000 Khusus: Rp. 60.000 05:05, 06:05, 08:05, 10:05, 12:05, 14:05, 16:05, 18:05
Kota Solo atau juga dikenal sebagai Surakarta menyajikan banyak destinasi wisata yang sama menakjubkan sebagaimana daerah tetangganya, Yogyakarta. Banyak nilai-nilai budaya dan nilai-nilai luhur yang masih dipertahankan oleh kota yang indah ini di hampir setiap sudutnya.

Solo adalah satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki jalur kereta api di tengah kota yang bersisian langsung dengan jalan utama, tanpa ada pembatas. Biasanya jalur kereta api berada jauh dari keramaian, tapi di sini, jalurnya persis disisi Jalan Slamet Riyadi, yang merupakan jalan utama kota.

Kereta yang menggunakan jalur ini adalah Railbus Bathara Kresna dan Kereta Uap Jaladara atau yang lebih dikenal dengan nama Sepur Kluthuk Jaladara.

Kereta Uap Jaladara memiliki dua gerbong dan ditarik oleh Lokomotif C 1218, dengan total kapasitas hingga 72 penumpang. Kereta wisata ini melayani jalur Stasiun Purwosari ke Stasiun Sangkrah sepanjang ± 6 km dan untuk menggunakannya harus dipesan minimal seminggu sebelumnya.

Sementara Railbus Bathara Kresna memiliki 3 rangkaian gerbong dengan kapasitas penumpang maksimal 117 orang. Kereta ini melayani rute perjalanan pulang pergi dari stasiun Purwosari di Solo menuju Wonogiri, melewati stasiun Solokota, Sukoharjo, dan Pasar Nguter.

Keberangkatan pertama dari Purwosari adalah pukul 04.00 pagi sedangkan keberangkatan pertama dari Wonogiri pada pukul 06.00. Harga Tiket KA Batara Kresna ketika artikel ini ditulis pada November 2017 adalah Rp 4.000 untuk sekali jalan per orang.

Berbeda dengan Kereta Uap Jaladara, untuk naik kereta Bathara Kresna tidak perlu melakukan pemesanan seminggu sebelumnya, kamu bisa membeli tiketnya langsung di loket stasiun pada hari H keberangkatan.

Pasar Gede Hardjonegoro atau yang biasa dikenal dengan Pasar Gede Solo adalah salah satu monumen sejarah kota Solo. Pembangunan Pasar Gede dimulai pada tahun 1927 dan selesai tahun 1930. Pasar ini pun menjadi pasar tertua di Solo.

Dirancang oleh Thomas Karsten, seorang arsitek Belanda, arsitektur Pasar Gede merupakan perpaduan antara gaya Belanda dan gaya Jawa. Pasar Gede terletak di Jl. Jend. Urip Sumoharjo, seberang Balaikota Surakarta.

Disamping kebutuhan pokok, di Pasar Gede kamu juga bisa menjumpai banyak penjual makanan tradisional khas Solo dan makanan khas Jawa lainnya. Ada banyak sekali penjual yang berjualan nasi liwet, pecel, ayam goreng, es dawet, kerupuk rambak, karak, intip, cenil, timlo, dan masih banyak banget.

Karena itulah Pasar Gede juga menjadi tujuan wisata kuliner yang populer bagi para pelancong.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar