Skip to main content

Pulau Panjang Jepara - Biaya Penginapan Snorkeling Camping


Pulau Panjang Jepara 

Camping Pulau Panjang Jepara
Suasana Camping di Pulau Panjang Jepara

Pulau Panjang salah satu kawasan di Kabupaten Jepara.  Lokasinya bersebrangan dengan Pantai Bandengan dan Pantai Kartini.  Jarak tempuh 20 menit dari dermaga Pantai Bandengan, menggunakan  perahu nelayan dengan tarif 20.000. Begitu sampai di dermaga kita disambut pemandangan yang elok.  Semilir angin pantai utara Jawa menyapa untuk mengexplorasi.  Pulaunya bersih,  berpasir putih dan sangat sapta pesona. Didalam kita bisa jumpai bangunan seperti masjid,  pondok temu,  jogging track,  MCK dan kawasan makam tua penemu Pulai Panjang. Berjalan menyusuri Pulau Panjang membuat kita betah dan mau berlama-lama disitu.  Kalau saya rasakan suasananya mirip suasana di Pengandaran.  Bila kita capai bisa istirahat di warung yang menyediakan kopi Jepara. Satu hal lagi komunikasi ,sinyal operator telkomsel ditangkap cukup bagus, Ditengah pulau terdapat pemakaman penemu Pulai Panjang Syeikh Abubakar. Bangunan masjidnya kecil namun artistik, dengan bangunan-bangunan lainnya. Juga terdapat air keramat, dimana dipercaya jika kita meminumnya, keinginan kita terkabul. Dan pasti terkabul jika kita haus langsung minum disitu. Wallahualam.

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-6113723617938894"
     data-ad-slot="9453035619">
Senja Pulau Panjang
Ketika sang surya asakan lelah, sibakkan bayangan senja sembari menyumpahi gerimis. Ia bisikan; seyummu bahagiaku.
 #pulaupanjangjepara

Ditengah pulau terdapat pemakaman penemu Pulai Panjang Syeikh Abubakar.  Bangunan masjidnya kecil namun artistik,  dengan bangunan-bangunan lainnya.  Juga terdapat air keramat,  dimana dipercaya jika kita meminumnya,  keinginan kita terkabul.  Dan pasti terkabul jika kita haus langsung minum disitu.
Pulau Panjang adalah sebuah pulau yang terletak di Jepara, Jawa Tengah. Pulau ini memiliki luas 19 hektar dan terletak 1,5 mil laut dari Pantai Kartini, Jepara. Pulau Panjang memiliki pasir putih dan dikelilingi oleh laut dangkal dan terumbu karang. Ada hutan tropis di tengah pulau ini, dengan pepohonan besar diselingi semak dan semak-semak. Ini adalah tempat berkembang biak bagi burung laut. Flora di pulau ini didominasi oleh pohon-pohon Kapas, Asam, Dadap, dan Pinus.
 
Hutan Pinus
Hutan Pinus
Pulau Panjang Jepara - Untuk dapat menuju ke pulau panjang anda harus menyeberang kurang lebih 15 menit dgn perahu @20rb dipulaunya ada tiket masuk @5rb. Pantainya relatif bersih, ada tempat camping n persewaannya, ada penjual makanan minuman ringan, ada rute bersepedanya (blm coba), Waktu kesini pas weekday jadi sepi banget, cuman ada 1 tenda, berasa seperti pulau pribadi. Fasilitas disini ada masjid, warung 24jam, dan kamar mandi. Kemarin sewa kapal untuk penyebrangan ke Pulau Panjang terahir sekitar jam 17.00, Untuk kebersihannya mungkin bisa di tingkatkan lagi.

Long Island is an island in Jepara, Central Java. the island has white sand, clear water, and beautiful coral reefs.

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-6113723617938894"
     data-ad-slot="9453035619">
Pulau Panjang merupakan salah satu pulau yang berada di Kota Jepara.Pulau Panjang bisa diakses melalui jalur penyeberangan laut.. untuk kalian yang mau datang mengunjungi wisata Pulau Panjang, kalian bisa menggunakan transportasi perahu nelayan... Dengar merogoh kocek 15 sampai Rp20.000 saja... Waktu yang ditempuh untuk ke Pulau Panjang hanya 15 menit saja.. Pulau ini menawarkan keindahan pantai dan juga laut yang masih sangat jernih... Pasir putih yang belum terjajah sampah dan pemandangan yang sangat luar biasa akan kalian dapatkan di sini....buat kalian yang berada di luar kota yang ingin berwisata ke Pulau Panjang saya sarankan untuk pergi tidak di hari weekend karena Kalau weekend lokasinya sangat ramai dan padat pengunjung.....🤣🤣🤣🤣🙏🙏🙏🙏

Main Gitar
main gitar di pulau panjang


Udah sampai Jepara sayang kalo gak coba menyeberang ke Pulau Panjang. Mulai jam 7 pagi udah bisa nyebrang, tarif cuma Rp 20,000/orang PP, tiket masuk Pulau Panjang Rp 5,000/orang. 1 Perahu max 20 orang. Kalo angin lagi lumayan kencang siap-siap mode basah karena minimal kena cipratan air selama penyeberangan, tapi seru. Sampai di Pulau Panjang kita bisa jalan kaki di jalan setapak (ada juga persewaan sepeda), ada camp area, warung yang buka Sabtu Minggu, area mercusuar, jembatan cinta, karang jodo, plus vegetasi Pulau Panjang. Syaratnya cuma satu : jangan nyampah atau bawa pulang sampahmu. Kalo mau ziarah bisa sekalian karena ada makam Syekh (maap lupa namanya tapi udah terlampir di foto), ada juga konservasi rajungan. Pulau cuma dihuni petugas konservasi & petugas mercusuar, maksimal pengunjung bisa menikmati pulau ini sampai jam 16.00 WIB

 Biaya Penginapan Pulau Panjang Jepara

Menginap Pulau Panjang

Untuk anda ketahui bahwa tidak ada hotel atau penginapan dipulau panjang, tapi jika anda ingin bermalam di pulau panjang anda bisa ijin terlebih dahulu dengan petugas disana, dan anda bisa mendirikan tenda sendiri di pinggir laut menikmati indahnya langit malam sambil bermain gitar bersama teman-teman adalah ide yang bagus jadi kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menginap, lalu di pagi hari bisa kamu lanjutkan untuk snorkeling menikati keindahan bawah laut pulau panjang sangat asyik bukan?


Mitos Pulau Panjang Jepara

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-6113723617938894"
     data-ad-slot="9453035619">
Tidak ada hal yang mengerikan di pulau Panjang ini, Mitos yang berkembang dimasyrakat tentang pulau ini hanyalah omong kosong yang disebabkan tidak ada penghuni dipulau ini hanya ada petugas mercusuar dan juru kunci disana, jadi tidak takut untuk jalan jalan ke pulau Panjang jepara.

Snorkeling Pulau Panjang Jepara
Snorkeling
Snorkeling Pulau Panjang Jepara
Karang
Berenang
Berenang Bersama
Panjang Island is an island located in the Jepara, Central Java. The island has an area of 19 hectares and is located 1.5 nautical miles from Kartini Beach, Jepara. Panjang Island has white sand and is surrounded by shallow seas and coral reefs. There is a tropical forest in the middle of this island, with large trees interspersed with shrubs and bushes. It is as a breeding place for sea birds. The flora on this island is dominated by the trees Cotton, Tamarind, Dadap, and Pine.
Waktu itu saya kesana dengan kekasih saya, pertama saya agak ragu karena menyebrang laut, pengalaman saya pertma kali buat saya naik perahu dan itu jga dilaut,, mnurut saya asik jga naik perahu itu, walaupun agak serem, hahaha Setelah setngah jm diatas perahu sampai juga di pulau pnjang, ohh, iya naik perahu kepulau pnjang htm 20rb per orang, sedang kan sampai dipulau pnjang dikenakan biaya lgi sebesar 5rb per org,, disna luamayan luas jga pulaunya, ada tmpat ziarah jga dipulau pnjang, Dipulau pajang pasir pntai yg berwarna putih mnmbah bgusnya pulau, terus keadaan pulau pnjang jga yg kbersihannya terjga, sebelah laij dri pntai pnjang jga ada dermaganya yg mnambah bgus pulau pnjng, Pulau yg bgus untuk spot foto, kecan dengan pacar, bgus uk org treveler, haha Mngkin sekian cerita sya ttg pulau pnjng

Kencan
Kencan Bareng Pacar
Pulau Panjang ini letaknya di Jepara, tidak jauh dari Pantai Kartini. Jadi kalau dari Pantai Kartini harus menyebrang dengan menggunakan kapal kayu. Biayanya pun tidak mahal, tapi saya lupa berapa biayanya. Pasir di Pulau Panjang sangatlah putih, airnya pun berwarna biru. Sungguh sebuah kenikmatan mata ketika berada di sana. Tapi yang paling penting adalah jangan lupa pakai topi atau payung atau pakai sunblock karena panasnya luar biasa.

1.Pantai yang indah, cocok bnget buat holiday, ngecamp, bakar" ikan/ayam juga asik. Apalagi sambil menikmati sunset ditepi pantai, uhhhh keren bnget dehh. Oh iya di pp juga ada tempat ziarahnya juga lho.... 2. Kegiatan yang diadakan oleh Ikatan Pemuda Pemudi Bulu (IPPB) Jepara bertemakan Pelestarian Laut Indonesia : Restocking bibit rajungan & Penanaman bibit bakau di Pulau Panjang pada tanggal 5 Agustus 2018

Pasir Putih

Pasir pantai putih, bisa nge camp disini, bisa bikin api unggun, sangat nyaman, biaya ke pulau ini terjangkau, 10 ribu masuk ke pantai kartini, 40 ribu untuk penyebrangan dr pantai kartini ke pulau panjang (biaya tsb untuk pulang pergi), masuk pulau 5 ribu, biaya snorkeling 60 ribu per orang, tips bagi yg ingin ke sini yaitu bawa aqua sebelum menyeberang (hehe), selain itu kamar mandi yg tersedia di pulau panjang kurang memadai, Rekomendasi mengunjungi pada jam sore dan dihari kerja karena tidak terlalu padat. Kapal terakhir meninggalkan pulau jam 5 sore.

Pulau kecil dengan pasir putih yang indah.Perjalanan menuju pulau panjang dari pantai Kartini kurang lebih 15 menit menggunakan perahu.Biasanya beberapa pengunjung mendirikan tenda untuk menginap.Sudah tersedia beberapa warung di sekitar pantai.Jangan sampai melewatkan untuk menyusuri jalan setapak di pulau panjang.

Saya kesini via Pantai Bandengan, masuk ke Pantai Bandengan 5.000/org dewasa hari jumat waktu itu. motor nginep di rumah ibu2 yang petugas tiket Pantai Bandengan, rumahnya gk jauh. Hbs naruh motor di rumah ibunya terus diantar naik angkot sampe Pantai Bandengan, bayarnya 10.000/motor per malam. Naik perahu + camp di Pulau Panjang 30.000 pp. Ada Musolah, ada Wc dengan air payau. Bayar mandi 5rb, pipis 2rb, berak 3rb. Sinyal Telkomsel, 3, M3 lancar hahaha. Kami ber 11 bawa air 9 botol, ukuran 1,5 liter masih kurang karena panas bgt pengen minum terus (Mei 2018) akhirnya beli lagi 6 botol di warung , harganya Rp.10.000/Botol. Hbs pulang dari sini badan gatel2, beberapa temen ada yang bentol2, tp gpp sih yang penting bahagia. Sunrise dan Sunsetnya bagus bgt, pantainya bersih, ombaknya tenang, mulai kerasa dingin jam 02:00 - 05:00 , selain jam ini gerah. Jangan lupa bawa pulang sampah atau masukan ke tong sampah terdekat ya.

Ngopi di Pantai

Salah satu tempat wisata pantai, tepatnya berupa pulau kecil yang mudah dijangkau menggunakan perahu dari pantai-pantai yang ada di Jepara, seperti misalnya Pantai Bandengan ataupun Pantai Kartini. Tiket masuk terjangkau, yakni 5000 ruiah untuk setiap orang. Suguhan pasir putih, dan laut biru dengan ombak yang tenang dijamin akan mampu mamanjakan mata kita. Bisa berkeliling melewati jalan setapak dengan berjalan kaki, ataupun dengan menyewa sepeda, menikmati suasana hutan di pulau ini. Banyak warung-warung yang menyediakan kebutuhan makanan, jadi tak perlu kawatir bakalan kelaparan di pulau ini, hehe. Tetap jaga kebersihan alam, tetap jaga kesehatan lingkungan. Jadilah pengunjung yang cerdas, dengan tidak merusak kelestarian alam, hhe. bagus pantainya, pasir putih, masih sepi jadi tenang, akses juga mudah dari pantai kartini, naik kapal cuma 15rb an, recomended pokoknya buat yang mau menghilangkan penat, pulau alternatif yang paling dekat.
     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-6113723617938894"
     data-ad-slot="9453035619">
Diharap bagi pengunjung agar dapat menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat sampah🙏🏻 Atau menyimpannya terlebih dahulu untuk nantinya dibuang ke tempat sampah🙏🏻 Terima kasih🙏🏻






Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar