Skip to main content

Desa Wisata Lembah Kalipancur - Wisata Alam & Kuliner Semarang

lembah kalipancur pesawat
Pose sexy diatas pesawat


Kawasan Wisata Semarang yang musti jadi andalan di Manyaran Semarang , di dukung lokasi luas, hijau dengan kontur tanah berlembah bukit, jadi tempat rekreasi keluarga atau bahkan reuni kelompok besar dimana lokasinya sanggup menampung di atas 500 pengunjung beserta parkir luas di dalamnya. Terimakasih untuk Pengelola dan Para Pendukung dan Peduli Lingkungan alam salam Saota Pesona. Tempat nya bagus, ada kolam, ada gedung untuk di sewa dan ada pesawat untuk wisata dan lain2.. Tentunya ada makanan dan minuman yg bisa di nikmati disini. Tempatnya luas dan sejuk cocok untuk mengadakan acara komunitas, club, ultah, dll. Harga makanan cukup terjangkau


     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-6113723617938894"
     data-ad-slot="9453035619">

LOKASI WISATA LEMBAH KALIPANCUR
Desa wisata lembah kalipancur dikelola swasta. Letaknya pas turunan tanjakan kalipancur sebelum perumahan greenwood kalau dr arah manyaran/islamic centre semarang.
 
Desa Wisata Lembah Kalipancur
Photo angle dari bawah
Terdiri dari 2 lokasi, yaitu pemancingan dan rumah makan serta tempat wisata keluarga. Pemancingan memiliki 4 kolam tetapi ikannya jarang dipancing. Karena air yg terkesan hijau dan ikan yg kecil dan jarang. Rumah makan menyediakan aneka ikan bakar/goreng dari gurami, nila, mujair dan lele. Tersedia juga gorengan dan sayur serta anek minuman. Harga relatif sama dgn pemancingan lain, namun jika dibanding pasar tentu jauh lebih mahal. Gorengan per 10 biji saja seharga 20rb. Di rumah makan ini lokasinya ada gazebo2 lesehan, ruang meeting, japanese village yg tdk terurus, walaupun ada jembatan dan kolam besar yg sebenarnya menarik. Sementara lokasi wisata nya terdiri dari peswat terbang, kolam renang anak dan dewasa, serta lembah yg dihiasi berbagai satwa mulai sari kijang, ayam, burung, peternakan sapi dan kuda. Untuk masuk lokasi wisata dikenakan HTM tersendiri..

     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-6113723617938894"
     data-ad-slot="9453035619">
JAM BUKA LEMBAH KALIPANCUR

Hari SENEN Desa Wisata Lembah Kalipancur TUTUP, Memberi WAKTU dan RUANG bagi Karyawan dan Perawatan Sarana-Prasarana. Memang lingkungan alam di lembah Kalipancur senantiasa menawarkan wisata alam yang Sejuk-Segar di Nuansa HANGAT Semarang Raya.. Luas dan Sangat nyaman dengan hijauan subur tumbuh alami. Ini musti jadi Wisata Andalan Manyaran, apalagi berada satu Jalur Jalan Raya menuju Gunungpati yang dikembangkan Pemerintah Daerah sebagai Daerah Tujuan Wisata. Pembangunan dengan Sentuhan aksen arsitektur Rumah Resto unik nuansa Jepang dan BALI mendominasi Balai Ruang Rehat dan Makan dalam komplek Lembah Kalipancur yang sejuk segar.
 
air terjun lembah kalipancur
Ini ceritanya lagi parkour di pesawat
Tempat wisata bagi keluarga ada rusa pesawat boeing 747 peternakan kuda kambing burung kepodang kolam pancing danau kapal wisata air asik, Waktu mau masuk sedikit ragu-ragu karena keterangan yang menunjukkan lokasi tempat wisata ini tidak terlalu terlihat. Bersebelahan dengan rumah makan di sisi kanan nya, sehingga agak tersamar. Begitu masuk ternyata di dalam komplek tersedia berbagai objek peternakan dan kebun yang dapat dijadikan objek wisata. Sayangnya saya mampir pada musim kemarau sehingga terlihat semuanya kering. Pada awalnya saya teringat objek yang sama dengan tempat wisata ini yaitu Tapos. Perlu pengembangan dan pengelolaan yang lebih baik untuk objek ini agar dapat lebih menarik sebagai alternatif objek wisata di Kota Semarang.

Interior Pesawat Boeing 747

Sebenarnya tempatnya bagus,nggak terlalu jauh dr kota, tempat yang asyik buat liburan keluarga...cuma sayang pelayanannya yang kurang...apalagi kalau ngadain acara disana...harus bener2 difix kan terlebih dahulu waktu kita booking...harus detail, tnya2 tempanya gmn penataanya gmn ,masalah menu yg akan dipesan dll...brapa org kira2 yg akan datang harus disesuaikan bener untuk ukuran porsinya termasuk minumannya...masak iya menu untuk 60 org piring disediain cuma 30 itupun nggak dilap ( nggak dibersihin dl ) langsung ditaruh meja..pesen teh untuk 60 org gelas 1 pun nggak ada...baru setelah kita minta diambilkan ( gelas datang setelah makan selesai, itupun gelas nggak dilap )..itupun nggak sesuai jg..masak minta gelas untuk 60 org dikasih cuma 2 krat ( per krat 25) untung kita bawa aqua sendiri ..Sekedar koreksi buat pengurusnya tlg kalau ada yg booking, waktu hari H bagian yg melayani ditempat yg dibooking dikasih tau supaya tidak terjadi lagi hal2 yg bisa merusak nama desa lembah kalipancur...biar kedepannya desa lembah kalipancur tambah maju ...dan bisa menjadi tempat yg asyik buat liburan keluarga.


     style="display:block; text-align:center;"
     data-ad-layout="in-article"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-client="ca-pub-6113723617938894"
     data-ad-slot="9453035619">

HARGA KULINER DAN TIKET MASUK
Buat yang hobi makan makanan seafood atau memancing, lembah kalipancur bisa jadi pilihan. Tempatnya luas jadi bisa untuk alternatif kumpul keluarga besar.Atau hanya sekedar mengajak anak main ke body pesawat, sambil melihat-lihat rusa, kuda, sapi, kelinci, kalkun yang terawat dengan baik. Tiket masuknya kalo ga salah 10rb untuk mobil, 3ribu untuk pesawatnya. Masakannya juga enak,  tempat luas cocok untuk acara keluarga atau pertemuan kantor.  Suasanya enak dan nyaman

Tempatnya sebenarnya bagus..sayangnya pengunjungnya minim sekali....hari minggu aja sepi...apalagi hari biasa...semoga kedepannya tambah ramai...dan pengelola bisa mempromosikan tempat wisata tersebut agar dikenal masyarakat luas sehingga bisa jadi rujukan destinasi wisata pada hari2 libur dan menjadi satu bagian penting di kota semarang tercinta ini,

sayang banget masih minim perawatan tempatnya. dan pernah mau kesini pake taksi, ga ada yg mau anter entah kenapa.ini tiket masuknya murah bangeetttt...tau harga tiket masuk murah mbok ya pengunjung juga inisiatif ikutan jaga kebersihan... spot favoritku sering ada sampahnya.

eh ini udah lama buanget. makanannya enak, di masakin langsung ma kepala chef nya, di temenin makan pula. keren ni tempat makan, ada hewan2 kayak kebun binatang gtu, di bagian belakang lembah ada pesawat boeing lupa serinya, waktu itu masih kosongan karena katanya rencana mau di buat resto itu pesawat ma hanggar nya. semoga bisa berkembang lebih baik lagi.

Baca Juga :
Klenteng Sam poo Kong - Wisata Sejarah Perkembangan Agama Islam di Semarang

Liburan ke Karimunjawa Paket Murah dari Semarang | Ceritaku


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar