Skip to main content

Wisata Air Terjun Grenjengan Dowo Indahnya Alam Jepara

Air Terjun Grenjengan Dowo

TravelXtrans.com - Pesona alam Jepara memang tidak perlu diragukan lagi, tidak hanya memiliki banyak panorama indah akan wisata pantai , di Kota Ukir ini juga banyak terdapat wisata alam pegunungan yang sangat luar biasa indah. Dan salah satunya yaitu wisata air terjun yang juga menyimpan keindahan alami dan mempesona .

Bukan hanya air terjun Songgolangit maupun air terjun Jurang Nganten serta beberapa air terjun lainnya yang sudah banyak orang ketahui. Kali ini air terjun Grenjengan Dowo yang berlokasi di dukuh Ngerot Desa Dudak Awu Kecamatan Kembang juga bisa menjadi rekomendasi untuk dijadikan salah satu destinasi wisata alam bagi kamu yang senang akan keindahan air terjun .

Untuk dapat ke Air Terjun Grenjengan Dowo, jarak yang mesti kamu tempuh kurang lebih 35 Kilometer dari pusat Kota Jepara ke arah Utara Jepara yaitu di Kecamatan Kembang . Setelah kamu sampai di Kembang sebelum Kantor Kecamatan dan Puskesmas Kembang disitu ada sebuah pertigaan lalu ambil arah kekanan lebih tepannya ke arah desa Jenggotan dan melewati pertigaan lagi ambil arah kanan untuk ke desa Dudakawu . Sesampai perempatan jalan kamu akan melihat papan arah kekiri untuk menuju Sendang Sinatah, jika kamu sudah sampai di pertigaan Sendang Sinatah ambil kekiri kemudian naik keatas menuju parkiran yang ada rumahnya . Parkiran tersebut adalah sebuah rumah yang hanya dihuni oleh sepasang Kakek dan Nenek.
Dudakawu Grenjengan Dowo
Perjalanan ke Dudakawu Grenjengan Dowo
Dari lokasi parkiran motor kamu masih harus berjalan agar sampai ke lokasi air terjun Grenjengan Dowo. Waktu perjalanan kurang lebih menghabiskan waktu sekitar 2 jam, Disepanjang perjalanan ke lokasi sudah terdapat petunjuk arah yang sudah terpasang di sekitar rute lokasi. Pada saat perjalanan kamu akan disuguhi panorama alam seperti sungai-sungai yang berair bening dengan bebatuan yang besar-besar disertai rerimbunan perkebunan kopi dengan udara yang segar sehingga membuat perjalanan tidak terasa membosankan. Dalam perjalanan kamu ingat ya selalu utamakan keselamatan dan tetap jaga kebersihan alam sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan dan juga Satu lagi jangan corat coret juga.

>> Misteri & Keindahan Wisata Air Terjun Jurang Nganten di Jepara


Wisata Air terjun Grinjingan Dowo
Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng adalah salah satu tempat wisata yang berada di Dukuh Nge’rot, Desa Dudakawu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Indonesia. Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. air terjun indah yang dapat memberi sensasi yang berbeda dengan aktivitas keseharian kamu.

Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika kamu berada di kota Jepara tidak mengunjungi Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.
Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan kamu, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng ini sangatlah baik bagi kamu semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di kota Jepara.
Grenjengan Dowo Waterfall

Lokasi Wisata Air terjun Grinjingan Dowo
Dimana lokasi Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng ? seperti yang tertulis di atas lokasi terletak di desa dudakawu, Kecamatan Kembang , Kabupaten Jepara, Tetapi jika kamu masih bingung/belum tahu detail di mana lokasi atau letak Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng saya sarankan kamu mencari dengan mengetik Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng dengan menggunakan layanan google maps.

Daya Tarik Wisata Air terjun Grinjingan Dowo
Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng adalah tempat wisata yang perlu kamu kunjungi karena pesona keindahannya. Warga lokal daerah Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal dan juga turis mancanegara. Kota Jepara juga terkenal akan Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Air Terjun Grenjengan Dowo merupakan salah satu air terjun di desa Dudakawu, di Dukuh Nge’rot tepat di sebelah Dukuh Ngelarangan dan Dukuh Krajan. Desa Dudakawu termasuk ke dalam Kecamatan Kembang. Salah satu kecamatan yang dikenal sebagai kecamatan yang banyak memiliki objek wisata. Grenjengan Dowo merupakan air terjun yang memiliki lingkungan yang begitu asri. Lingkungan yang jarang dikunjungi membuat daerah Air Terjun Grinjingan Dowo dangat asri dan sejuk. Air yang jernih akan menambah kesan damai. Suara air yang jatuh membuat indera pendengaran kamu merasa di manjakan.  kamu harus ekstra hati - hati saat mengunjungi daerah objek wisata Air Terjun Grinjingan Dowo karena jalur yang akan kamu lalui lumayan sulit juga terjal. Pemerintah masih belum yakin untuk membuat jalur ke wisata air terjun karena tempat ini kurang terkenal padahal sudah jelas tempatnya mempunyai potensi.

>> 32 Wisata Di Jepara Cocok untuk Liburan

Fasilitas Wisata Air terjun Grinjingan Dowo
Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akses fasilitas masih terbatas adapun diantaranya sebagai berikut :

- Area Parkir kendaraan
- Mushola
- Kamar mandi / MCK
- Tempat Istirahat
- dan masih banyak lainya
Ngopi di Grenjengan Dowo
Ngopi di Grenjengan Dowo

Transportasi
Bagi wisatawan asal kota Jepara kamu sudah tidak perlu bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut tersesat. Kamu tidak perlu khawatir untuk wisatawan luar kota Jepara saya mempunyai solusinya agar kamu semua tidak tersesat.

Tentunya sarana transportasi apa yang kamu pakai untuk dapat sampai ke Air terjun Grinjingan Dowo di Jepara Jateng dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. kamu bisa meminta panduan arah ke Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng di google maps yang terpasang di smartphone kamu. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika kamu memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya kamu bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan kamu. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan
pribadi kamu menuju lokasi Wisata Air terjun Grinjingan Dowo tersebut.

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng, kamu perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena kamu pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman - teman kamu.
Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan kamu supaya liburan kamu berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri kamu dan selalu berhati - hati.

Peta Lokasi
Demikianlah sedikit ulasan mengenai Wisata Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng yang dapat saya informasikan di web TravelXtrans Semoga bisa membantu kamu semua untuk mencoba berwisata ke Air terjun Grinjingan Dowo di Kembang Jepara Jateng. Sebagai referensi inilah kumpulan wisata terindah di kota Jepara, Jawa Tengah. Semoga informasi yang saya berikan bisa bermanfaat untuk kamu semua.

Baca Juga wisata lainnya di jepara :
Pantai Bandengan Jepara - 6 Foto Hal Yang Bisa Kamu Lakukan + Info Lengkap Harga TIket
Keindahan Wisata Pantai Teluk Awur Jepara
Pantai Pungkruk Menyusuri Kearifan Kuliner Seafood Jepara
Pesona Pulau Mandalika Jepara Wisata yang Harus kamu Tahu

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar