Skip to main content

Mengeksplore Air Terjun Kalen Wates Jepara


Tahukah kalian bahwa di Desa Tanjung Kecamatan Pakis Aji Kab. Jepara terdapat sebuah air terjun yang sangat indah dan belum banyak diketahui oleh sebagian orang, dan tempat wisata tersebut diberi nama Air Terjun Kalen Wates atau Air Terjun Jabung karena memang wisata tersebut terletak atau berada di wilayah desa Jabung.

Air Terjun Jabung ini cocok untuk anda yang ingin bersantai dan menikmati sejuknya alam sekitar, suasana yang damai dan suara kucuran dari air yang jatuh dari tebing-tebing membuat jiwa kita semakin rileks dan sejenak melupakan kejenuhan sehari-hari dikota yang padat dan sesak.

Akses Menuju ke Lokasi ini cukup mudah dari pusat Jepara anda Bisa berkendara dengan mobil atau motor ke Pakis Aji, setelah itu anda bisa bertanya kepada warga desa Jabung atau Tanjung untuk menuntun anda ke Air Terjun Kali Wates ini, karena memang petunjuk arah ke Wisata ini belum tersedia saya harap pemerintah jepara dapat mengembangkan objek wisata alam ini meskipun tempat ini memang indah, dan aksesnya lebih mudah dibandingkan air terjun Nganten ataupun Banyu Anjlok yah meskipun ada banyak sampah alam seperti dedaunan dan ranting yang bejatuhan maka dari itu perlu ada pengelolaan lebih lanjut agar keindahan dari daerah tetap terjaga keelokannya.

Yah memang tidak perlu diragukan lagi Jepara memang kota wisata dan kota seni mulai dari pantai hingga wisata alam pegunungan - air terjun semuanya lengkap dan bisa anda explore dan untuk anda pecinta kopi anda bisa berkunjung ke Desa Tempur sekligus berkunjung ke Bukit Bejagan dan Ngopi kedai kopi pak ali, Pemandangan di Desa Tempur lumayan bagus dan warganya juga ramah-ramah tidak ada salahnya anda main kesini setelah puas menjelajahi air terjun kalen wates.
Kalen Wates Waterfall Jepara

Satu hal lagi jika kamu pergi ke tempat wisata di Jepara atau manapun itu jangan suka seenaknya corat-coret tembok ataupun batu, karene perbuatan Vandalism seperti itu tidak baik dan mengganggu bagi pengunjung ingat ya guys jangan NORAK, selalu jaga keletarian dan jaga sikap anda dan bawa lagi sampah yang anda bawa jangan sampai meninggalkan jejak sampah karena hal yang demikian mencerminkan jati diri anda yang sebenarnya.

Berikut dibawah ini adalah foto-foto pemandangan air terjun kalen wates atau Jabung sangat indah sekali bukan, semoga karunia tuhan ini tetap terjaga dan lestari sehingga anak cucu kita nanti masih bisa menikmati dan mensyukuri anugrah tuhan sang maha pencipta semesta alam.

Sekian Artikel yang bisa saya tulis mengenai tempat ini, jangan lupa kunjungi wisata jepara lainnya seperti :
Wisata Sejarah Benteng Portugis di Jepara
Jepara Ocean Park Review Local Guide
Pulau Panjang Jepara Pesona Kecantikan Pasir Putih dan Kedamaian Alam
Panorama Pantai TegalSambi Jepara dan Mitos Air Menyembuhkan Penyakit 
Keindahan Wisata Pantai Teluk Awur Jepara
Wisata Air Terjun Grenjengan Dowo Indahnya Alam Jepara 
Pantai Bandengan Jepara - 6 Foto Hal Yang Bisa Kamu Lakukan + Info Lengkap Harga Tiket 
Wisata Pulau Panjang Jepara cara Camping dan Bacpacker 





Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar